Nasabah Bank Neo Commerce Kini Bisa Tarik Tunai di Indomaret

Minggu, 11 Juni 2023 | 20:00:00

Devy Felicia

Penulis : Devy Felicia

Nasabah Bank Neo Commerce Kini Bisa Tarik Tunai Di Indomaret

Tampilan Aplikasi neobank - Neo Bank Commerce. (Special)

Ladiestory.id - PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC), sebagai salah satu bank digital terdepan di Indonesia berkomitmen untuk selalu memberikan layanan keuangan yang mampu menjadi jawaban atas permasalahan masyarakat. Memahami kebutuhan masyarakat untuk dapat menarik uangnya secara praktis, aman dan efisien, baru-baru ini BNC meluncurkan fitur baru dalam aplikasi neobank yaitu Cardless Cash Withdrawal. Melalui fitur ini nasabah dapat melakukan penarikan tunai tanpa perlu memiliki kartu melalui kasir Indomaret. Hal ini merupakan wujud nyata BNC dalam mendukung perluasan dan menghadirkan akses layanan keuangan yang inovatif dan solutif bagi masyarakat. 

Saat ini masyarakat Indonesia semakin terbiasa menggunakan  layanan keuangan secara digital dan memiliki pilihan yang lebih luas dalam hal melakukan transaksi keuangan, seperti melalui layanan mobile banking dan internet banking, serta menggunakan alat pembayaran digital seperti e-money, dan yang paling teranyar, yaitu Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS). Semakin luasnya layanan keuangan digital di Indonesia juga terlihat dari adanya penurunan atas jumlah Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Indonesia. Sebagaimana laporan Bank Indonesia (BI), jumlah ATM yang beroperasi di Indonesia hingga Juli 2022 berjumlah 98.130  unit, turun sebesar 1,4% dibandingkan periode tahun sebelumnya yang berjumlah 99.498 unit. 

Sebagai salah satu penyedia  layanan keuangan digital, BNC menyadari bahwa kebutuhan akan uang tunai masih tinggi di kalangan masyarakat. Untuk memudahkan masyarakat dalam menarik dananya secara tunai, BNC bekerja sama dengan Indomaret yang merupakan salah satu jaringan waralaba minimarket terbesar yang tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia, menyediakan layanan tarik tunai tanpa kartu (cardless).

Berikut merupakan langkah-langkah yang dapat dilakukan nasabah untuk bisa melakukan tarik tunai melalui Indomaret:

  1. Masuk ke aplikasi neobank, lalu pilih menu “Cash Withdrawal”,
  2. Masukkan nominal yang ingin diambil dan pilih gerai retail Indomaret, lalu klik tombol “Cash Withdrawal”,
  3. Pilih rekening yang ingin dilakukan pendebitan dan masukkan PIN transaksi,
  4. Nasabah akan menerima kode VA yang dapat ditukarkan di kasir Indomaret. Kode VA ini berlaku selama 2 (dua) jam.

Direktur Bisnis PT Bank Neo Commerce, Tbk, Aditya Windarwo, mengatakan, “Bank Neo Commerce sebagai bank digital memiliki jumlah nasabah yang tersebar di berbagai pelosok daerah di Indonesia. Menjawab kebutuhan nasabah untuk dapat melakukan tarik tunai yang cepat dan praktis serta tersedia hingga ke pelosok daerah, BNC bekerja sama dengan Indomaret yang memiliki gerai minimarket yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia”. 

Tampilan Aplikasi neobank - Neo Bank Commerce. (Special)

Lebih lanjut Aditya mengatakan, “Dengan hadirnya Layanan Keuangan Digital, diharapkan nasabah dapat melakukan transaksi secara seamless. Fitur tarik tunai tanpa kartu ini dapat menghemat waktu nasabah karena tidak perlu pergi ke ATM untuk melakukan tarik tunai. Kebutuhan uang tunai, dapat dilakukan bersamaan pada saat nasabah melakukan transaksi belanja”. 

Aditya meyakini bahwa dengan terus berinovasi dengan meningkatkan layanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat melalui Neo Experience yang selalu BNC tawarkan, BNC dapat menjadi platform perbankan digital yang selalu menjadi pilihan yang dapat terus diandalkan dalam hal layanan keuangan.