Ngaku Panas Saat Dengar Azan, Ini Cerita Panji Petualang

Kamis, 21 September 2023 | 14:18:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Ngaku Panas Saat Dengar Azan, Ini Cerita Panji Petualang

Panji Petualang. (Special)

Ladiestory.id - Panji Petualang belum lama ini mengungkapkan pengalaman tak mengenakkan yang dialaminya. Beberapa waktu lalu, melalui siaran podcast bersama Deddy Corbuzier, Panji Petualang mengungkapkan bahwa dirinya merasakan panas dan sakit di bagian dadanya ketika mendengar kumandang azan.

Sang petualang mengatakan bahwa rasa panas dan sakit yang dirasakannya saat azan itu bukanlah sebuah hal yang asing bagi dirinya. Ia mengaku sering merasakan gejala tersebut bahkan di luar situasi yang berkaitan dengan ibadah atau agama.

Ia menegaskan bahwa pengalaman tersebut memanglah benar pernah dialaminya. Panji Petualang mengatakan bahwa dirinya pernah merasakan sakit di bagian dadanya saat kumandang azan Isya berlangsung ketika dirinya tengah berada disebuah rumah makan.

“Ketika saya dengar azan isya, sakit dada terus rasanya mau mati, kayak mau selesai di situ,” ungkap Panji Petualang, melansir berbagai sumber, pada Kamis (21/9/2023).

Hal tersebut diakuinya sebagai sebuah teguran dari Tuhan. Kala itu, Panji Petualang pun memutuskan untuk segera melakukan salat. Saat memutuskan untuk salat, rasa panas dan sakit di dadanya pun berangsur menghilang.

"Saya lari kebetulan ada mushola, saya salat, abis salat ilang, saya kira awalnya teguran tapi ternyata pelajaran," kata Panji Petualang.

Tak menampik, ia pun mengaku bahwa selama ini dirinya seperti seorang murtad karena tak pernah menjalankan ibadah. 

“Waktu sakit mungkin Allah kasih hidayah. Jadi Allah nyuruh saya salat kali yaa, saya jujur bisa dibilang murtad, ya Islam tapi nggak pernah salat ya murtad namanya," imbuh Panji Petualang.

"Itu suggest ya, bahaya banget. Sempat berpikir yang begituan, tapi jangan terlalu dipikirin juga malah kesantet diri sendiri," tandasnya.