Undang Panji Petualang, Ini Penyebab Rumah Baim Wong Jadi Sarang Ular

Senin, 7 Februari 2022 | 15:30:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Undang Panji Petualang, Ini Penyebab Rumah Baim Wong Jadi Sarang Ular

Panji Petualang dan Baim Wong. (YouTube Baim Paula)

Ladiestory.id - Baru-baru ini Baim Wong mengungkapkan jika di rumahnya kerap ditemukan ular. Bukan hanya sekali, kabarnya sejumlah 10 ekor ular kecil ditemukan di kediaman keluarga Baim-Paula. 

Sempat memanggil dua pawang ular, tapi hal tersebut tidak membuahkan hasil. Suami Paula Verhoeven ini pun akhirnya mengundang Panji Petualang.

Saat Panji menyisir sudut rumah Baim, ditemukan cangkang telur bekas anak ular yang telah menetas dan dua sarang ular. Dikenal sebagai pawang ular sekaligus pecinta reptil, ini penyebab rumah Baim Wong menjadi sarang ular menurut Panji Petualang.

Banyak Cicak

Cicak di rumah Baim Wong. (YouTube Baim Paula)

Menurut penuturan Panji Petualang, banyaknya cicak menjadi salah satu tanda adanya ular. Hal ini dikarenakan cicak merupakan makanan anak ular. Saat rumah Baim Wong diperiksa, terdapat banyak cicak di dindingnya.

“Kenapa ular kecil itu betah nggak langsung lari ninggalin sarang, dia betah main di sekitar pohon sini karena ada makanannya, dia tuh buru cicak. Makanan alaminya kan cicak sama katak pohon,” kata Panji.

Tempat yang Rindang dan Lembap

Area vertical garden. (YouTube Baim Paula)

Lebih lanjut, Panji Petualang mengungkapkan bahwa faktor lain, seperti lingkungan yang rindang dan lembap, menjadi alasan mengapa ular betah tinggal di rumah Baim Wong. Pasalnya, kediaman ayah dua anak tersebut memiliki spot vertical garden.

Selain ditumbuhi tanaman yang menjalar, area tersebut berwarna kehijauan dan cokelat yang memudahkan ular berkamuflase.

Bahkan, Baim Wong mengatakan bahwa, pernah menemukan jenis ular welang. Panji pun menuturkan jika jenis ular itu memiliki tingkatan bisa tertinggi (high-venom).

Bukan hanya area vertical garden, tanah  yang lembap di sisi batang pohon pun menjadi spot favorit ular. Mereka suka bersembunyi di dekat lubang atau tumpukan benda dengan banyak selipan. Konon, ular akan keluar dari zona nyaman pada pagi atau sore hari. 

Tanah Kosong dan Gorong-gorong

Panji Petualang menyisir segala sisi rumah Baim Wong, termasuk bagian luar. Ia menemukan adanya tanah kosong di sebelah rumah keluarga Baim-Paula. Di tanah kosong tersebut juga terdapat aliran air atau gorong-gorong.

Sang pencinta reptil itu menuturkan jika ular yang muncul di rumah Baim karena tanah kosong tersebut. Pasalnya, banyak semak belukar hingga tumpukan barang bekas yang merupakan temapt favorit ular.

“Bisa jadi habitat untuk ular bisa bersarang di sini, ini zona hidupnya mereka di sini. Tapi zona jelajahnya bisa sampai radius 100 meter di sekitar area ini,” tutur Panji Petualang. 

Penyiraman feromon kobra di rumah Baim Wong. (YouTube Baim Paula)

Untuk mencegah ular kembali datang, Panji menyiram feromon ular king kobra di area rumah Baim Wong. Hal ini bertujuan agar ular lain tak berani mendekat, sebab merasa rumah Baim merupakan wilayah predatornya.