Nikita Mirzani Banting Mic Saat Sidang Berlangsung, Ada Apa?

Senin, 19 Desember 2022 | 18:15:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Nikita Mirzani Banting Mic Saat Sidang Berlangsung, Ada Apa?

Nikita Mirzani. (Special)

Ladiestory.id - Sidang lanjutan Nikita Mirzani pada Senin (19/12/2022) terpaksa harus ditunda kembali lantaran saksi korban, Dito Mahendra, tidak hadir dalam persidangan. Meski ada dua saksi lain yang didatangkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), kuasa hukum Nikita Mirzani menolak dan meminta pemeriksaan awal harus dilakukan kepada Dito Mahendra.

Tiga kali mangkir dari persidangan, majelis hakim meminta JPU menjemput paksa Dito Mahendra untuk hadir ke ruang sidang di Pengadilan Negeri Serang Kota, Banten pada Kamis (29/12/2022) mendatang.

“Jadi sidang kita tunda hari Kamis tanggal 29 Desember 2022 dengan agenda upaya paksa pemeriksaan terhadap dua saksi dan saksi lain beserta ahli dari penuntut umum. Dan JPU tetap menghadirkan terdakwa,” kata Dedy Adi Saputra, Ketua Majelis Hakim, Senin (19/12/2022).

Sang terdakwa, Nikita Mirzani, yang telah menempati Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas IIB Serang, Banten, Jawa Barat sejak beberapa bulan lalu, merasa kesal karena pelapornya, Dito Mahendra, sudah tiga kali tidak hadir dalam persidangan. Dalam sidang, terlihat Nikita Mirzani menjatuhkan microphone di hadapannya dan membuat seisi ruang sidang kaget. Kemudian, Nikita Mirzani berjalan mendekati hakim.

NIkita Mirzani. (Special)

“Nggak (marah), itu mah kesenggol (mic). Kecewa mah pasti, karena ini maunya Dito, selalu menunda-nunda, supaya saya makin lama di dalam penjara, tapi nggak masalah,” ujar Nikita Mirzani, usai persidangan ditutup.

Pemilik nama lengkap Nikita Mirzani Mawardi ini menunggu ketegasan penegak hukum untuk menjemput paksa kekasih Nindy Ayunda itu agar hadir dalam persidangan. Nikita Mirzani mengaku selalu mendapat ketegasan dari Satreskrim Polresta Serang Kota dengan datang ke rumah, bahkan menangkapnya ketika berada di pusat perbelanjaan di Jakarta.

“Tadi katanya Kamis minggu depan, tanggal 29 dia mau di jemput paksa, mudah-mudahan itu terealisasikan, karena katanya harus pake mobil polisi juga, jadi saya mau lihat kinerja polisi Serang menjemput seorang Dito Mahendra,” ucap Nikita Mirzani.