Nikita Willy Beri Alasan Mengapa Melahirkan di Luar Negeri

Sabtu, 10 September 2022 | 19:30:00

Nikita Willy Beri Alasan Mengapa Melahirkan Di Luar Negeri

Nikita Willy, Indra Priawan dan Baby Izz. (Instagaram/nikitawillyofficial94)

Ladiestory.id - Nikita Willy melahirkan anak pertamanya dengan Indra Priawan pada April lalu (7/4/2022). Proses persalinan itu dilakukan Nikita di Rumah Sakit Cedars-Sinai, Los Angeles, Amerika Serikat. 

Ada beberapa alasan yang membuat pesinetron satu ini memilih melahirkan di luar negeri. Salah satunya adalah demi mendapat ketenangan usai proses persalinan. Hal ini ia ungkapkan dalam podcast di kanal YouTube Mother and Beyond. 

Nikita Willy. (Youtube.com/MotherandBeyond)

"Aku merasa kalau pada saat habis melahirkan itu, kita butuh ketenangan sendiri dulu sih sebenarnya," ungkap Nikita Willy, seperti yang dikutip pada Sabtu (10/9/2022). 

"Aku merasa beruntung kemarin aku ada di Amerika, karena nggak semuanya langsung ingin ketemu, jadi aku masih ada alasan kalau, 'oh kita jauh banget, nggak bisa ketemu, sayang banget ya, gitu', padahal alhamdulillah nggak ketemu dulu," ujarnya lagi. 

Ibu dari satu anak itu mengaku tidak ingin bertemu banyak orang, termasuk kerabat dekat. Kondisi tubuhnya yang kurang bagus menjadi satu alasan mengapa ia tak mau ditemui. 

"Karena aku merasa habis melahirkan itu kita, not in a good shape gitu (tidak dalam kondisi yang bagus) gitu. Mandi aja malas, kalau mau rapi-rapi untuk menyapa tamu aja malas banget gitu, dan hormonal change, jadi lebih sensitif dan lain-lain," kata Nikita Willy. 

"Aku bahkan kalau bisa nggak ketemu orang dulu deh. Jadi mungkin menurut aku itu salah satu benefitnya lahiran di sana, karena nggak semua tamu tiba-tiba langsung datang, gitu," tambahnya lagi. 

Nikita Willy, Indra Priawan dan Baby Izz. (Instagaram/nikitawillyofficial94)

Nikita Willy juga membeberkan manfaat lain dari melahirkan di Amerika Serikat. Menurut Nikita dan suami, fasilitas kesehatan di sana terjamin bagus. 

“Sebenernya ada beberapa hal. Hal pertama adalah karena kita akan mendapatkan fasilitas kesehatan yang terbaik buat anak kita dan Niki saat melahirkan," ujar Indra Priawan dalam kanal YouTube Nikita Willy Official. 

“Dan yang kedua, karena kita tahu kondisi Covid saat ini tidak terkendali. Jadi pas Nikita melahirkan dan baby-nya lahir, maunya mendapatkan perawatan yang terbaik," jelasnya.