Nilai Investasi Yang Besar Membuat Perhiasan Emas Laris Manis

Senin, 24 Agustus 2020 | 19:14:29

LS Lifestyle

Penulis : LS Lifestyle

Nilai Investasi Yang Besar Membuat Perhiasan Emas Laris Manis

Menyisihkan uang secara rutin untuk investasi menjadi hal yang harus kamu mulai sejak usia muda. Investasi memiliki berbagai manfaat penting, mulai dari perlindungan aset dari risiko inflasi, meraih kebebasan finansial, hingga mencapai tujuan jangka panjang. Pilihan investasi yang bisa kamu jalankan sangat variatif, termasuk di antaranya adalah tabungan emas.

Tabungan emas memungkinkan siapa saja untuk bisa memiliki emas batangan dengan cara yang mudah dan terjamin aman. Kamu akan bisa memperoleh keuntungan lebih banyak ketika mempunyai tabungan emas dibandingkan dengan menyimpan emas secara fisik. Keuntungan tersebut di antaranya:

Dapat Menjadi Barang Langka

Emas merupakan logam mulia yang ditambang, bukan diproduksi. Hal ini menjadikan emas benda yang langka dan bernilai tinggi. Belum lagi, semakin banyak orang yang paham akan nilai emas dan mulai mencoba untuk berinvestasi dengan membeli emas. Jika kamu mulai mencicil untuk membeli emas dari sekarang, dapat dipastikan bahwa beberapa tahun ke depan permintaannya pasti akan semakin tinggi. Dengan tingginya permintaan, harga jual pun pasti akan mengikuti.

Aman

Jika kamu seorang investor pemula, emas adalah investasi yang tepat. Sebab, investasi emas jauh lebih aman dibandingkan jenis investasi lainnya.

Emas Buat Portofolio Investasi Lebih Beragam

Poin ini kurang lebih berkaitan dengan poin di atas. Dalam berinvestasi, disarankan untuk tidak hanya menaruh aset di satu jenis investasi saja. Hal ini dikarenakan jika salah satu investasi kamu gagal, masih tersedia cadangan. Atau ketika terjadi krisis ekonomi yang menciptakan inflasi, kamu tidak langsung bangkrut karena nilai mata uang bisa berubah.

Investasi jangka panjang

Potensi keuntungan jangka panjang menabung emas lebih besar dibandingkan perhitungan kerugiannya. Meskipun dalam jangka pendek harga emas dapat berfluktuasi, seperti sudah disebutkan di atas, harga dan nilai emas dalam jangka panjang akan terus menerus naik.

Mudah Dicairkan

Emas dapat dicairkan kapanpun kamu mau. Meskipun dianjurkan untuk tidak mencairkan setiap harga jual naik sedikit, adanya pilihan bisa menjual emas kamu kapan saja ke pegadaian  cukup menenangkan. Jadi, jika kamu sangat membutuhkan dana dan tidak ada pemasukkan tambahan, kamu bisa menjual emas dengan harga yang pasti sudah naik setelah beberapa waktu disimpan.

Dengan keuntungan seperti itu, tak salah kalau kamu memilih membeli perhiasaan emas untuk tabungan emas  sebagai sarana investasi, yang menguntungkan? Yuk, mulai berinvestasi emas mulai sekarang!

Sumber Foto Utama: Freepik.com