Nilai Lebih Dari Sebuah Perhisaan Emas

Rabu, 25 November 2020 | 14:07:00

LS Fashion

Penulis : LS Fashion

Nilai Lebih Dari Sebuah Perhisaan Emas

Siapa yang tidak kenal emas? Logam mulia berwarna kuning berkilau ini dinilai sangat berharga sehingga sering dijadikan perhiasan dan alat penyimpan kekayaan. Menurut sifatnya, emas adalah logam yang tidak bisa teroksidasi sehingga disebut sebagai logam mulia. Sifat khusus ini menjadikan nilai emas tidak mudah pudar atau rusak. Akhir-akhir ini, harga emas terus naik hingga menembus Rp1 juta per gram. Maka, banyak yang berpikir emas bisa dijadikan aset investasi tetapi tidak semua bentuk emas cocok dijadikan sebagai investasi.Popularitas perhiasan dari emas di kalangan para wanita maupun pria, tak pernah surut. Selain dapat digunakan sebagai aksesori penunjang penampilan, perhiasan dari emas juga memiliki nilai lebih yang lain, yaitu sebagai simbol prestise.

Selain itu, nilai logam mulia yang cenderung naik dalam jangka waktu yang panjang menjadikannya sebagai salah satu alat investasi terfavorit di Indonesia. Dengan berbagai keunggulan tersebut, tentu lebih baik bila kamu secara rutin menyiapkan dana untuk membeli perhiasan emas. Namun, sebagai konsumen, sebaiknya kamu cerdas memilih. Pastikan untuk selalu membeli dari toko atau penjual yang tepercaya. Seperti layaknya komoditas lain, harga emas berfluktuasi mengikuti pasar dunia.

Smart & Cofident

Perhiasan emas dengan variasi model mutakhir bisa kamu dapatkan di UBS Gold. Bila penampilan bold dan lebih percaya diri yang kamu cari, maka Gelang Twister dengan desain ulir yang modern adalah pilihan yang tepat. Desainnya variatif, sehingga terlihat menonjol dan unik. Lengkapi pula penampilan kamu dengan Cincin Dea yang berbentuk besar dan bertahtahkan zircon.

Selalu Utamakan Kualitas Perhiasaan Emas

Perhiasan emas yang berkualitas memiliki mutu produksi dan finishing yang baik. Selain itu, desain dan kilaunya juga tentu lebih cantik. kamu juga lebih percaya diri ketika mengenakannya. Agar tak salah pilih, sontek beberapa tip cara membeli perhiasan emas berikut ini:

Harga perhiasan emas bergantung pada kadar dan berat. Semakin berat maka semakin mahal pula harganya. Karena itu ada perhiasan yang dibuat dengan teknik Hollow, yang dapat menghasilkan perhiasan besar tapi ringan sehingga harganya pun terjangkau.

  • Untuk pemakaian setiap hari dengan aktivitas yang banyak keringat, hindari mengenakan perhiasan emas yang banyak detail, lubang, dan ulir supaya tidak menyimpan keringat dan kotoran debu. Dan, pastinya, tidak tersangkut pada baju.
  • Belilah emas di toko emas yang tepercaya atau sudah dikenal lama. Pastikan kamu menyimpan nota pembeliannya. Untuk pembelian logam mulia disertai sertifikat.

Keunggulan Perhiasan Emas dari Logam Lain, Seperti Perak, Stainless steel, Kuningan, atau Tembaga

Perhiasan emas standar nasional dan dunia memiliki kombinasi unsur Au (emas), Ag (perak), dan Cu (tembaga) dalam komposisi yang berbeda-beda menurut kadarnya. Kadar tua seperti 87,5%, 75%, dan 70% memiliki komposisi dengan unsur Au lebih banyak dari kadar yang lebih muda seperti 42% dan 37,5%. Meskipun demikian, kadar muda tetap punya kualitas prima, karena diproduksi melalui proses yang canggih.

1. Emas lebih tahan lama dalam tampilan dan warna. Jadi, meski dipakai bertahun-tahun, tetap terlihat seperti baru. Logam lain lebih cepat pudar dan lusuh dalam hitungan minggu atau bulan.

2. Memakai emas Iebih bergengsi dibanding logam lain yang dinilai tidak semahal emas.

3. Emas bisa dijual kembali dengan nilai tinggi, logam lain hampir tidak ada nilainya lagi.

Sumber Foto Utama: Freepik.com