NOAH Rilis Video Klip "Kota Mati", Prekuel dari "Tak Ada yang Abadi"

Selasa, 30 Agustus 2022 | 10:30:00

Noah Rilis Video Klip "Kota Mati", Prekuel Dari "Tak Ada Yang Abadi"

Noah "Kota Mati". (Instagram.com/noah_site)

Ladiestory.id - Grup band NOAH baru saja merilis video musik "Kota Mati", yang merupakan prekuel dari video musik sebelumnya, yaitu “Tak Ada yang Abadi”. 

Lagu "Kota Mati" itu sendiri masuk dalam album "Hari Yang Cerah" milik Peterpan yang keluar pada 2007 silam. Grup band NOAH diketahui kerap merilis video klip hasil garapan ulang dari lagu-lagu Peterpan

Noah "Kota Mati". (Instagram.com/noah_site)

"Official Video Clip “KOTA MATI” tayang di youtube channel NOAH OFFICIAL. Sebuah video klip prequel dari klip “Tak Ada Yang Abadi” Selamat menyaksikan pertunjukan sirkus. Semoga terhibur," tulis NOAH di Instagram resminya pada Senin (29/8/2022).

NOAH membuat video musik untuk lagu tersebut karena pada era Peterpan sebelumnya, lagu "Kota Mati" tidak memiliki video musik. 

Grup band legendaris Tanah Air itu memilih aktris Ladya Cheryl sebagai modelnya. Ladya mengawali video musik dengan menampilkan imajinasinya. Ia diceritakan sebagai seorang fans Ariel NOAH dan berimajinasi tentang sebuah kota kosong di mana hanya ada dia dan sang idola di dunianya. 

Sebagai seorang fans besar, Ladya selalu menonton konser idolanya. Ia juga tampak memiliki keterikatan batin dengan Ariel. 

Yang membuat video musik "Kota Mati" berbeda dengan video klip NOAH sebelumnya adalah penggunaan teknologi teknik deep fake, mesh tracking dan XR virtual production. Video klip garapan sutradara Upi Guava ini menampilkan wajah Ariel NOAH yang mirip seperti era Peterpan dulu. 

Teknologi deep fake membuat wajah vokalis itu terlihat lebih muda. Sementara teknologi mesh tracking dipakai karena Ladya Cheryl berada di Amerika dan melakukan syuting di sana.

“Jadi (deep fake) itu adalah kami menggunakan body double atau stuntmant, kami cari talent mirip Ladya, dari segi perawakan, postur dan kami dapat mirip banget. Dengan teknologi itu kita ganti,” kata Arlan, selaku A&R Manager Musica Studios.