Mau Nonton Piala Dunia FIFA U-20 2023? Ini Dia 6 Kotanya

Jumat, 19 Agustus 2022 | 00:01:00

Mau Nonton Piala Dunia Fifa U-20 2023? Ini Dia 6 Kotanya

Ilustrasi logo resmi Piala Dunia U-20 Indonesia (Special)

Ladiestory.id - Tahun depan adalah tahun yang sangat penting terutama ketika kita berbicara tentang olahraga yang paling terkenal sejagad raya. Ya tidak lain tidak bukan olahraga yang dimaksud adalah sepakbola. Olahraga yang dimainkan oleh 11 pemain dalam setiap tim ini memang selalu menjadi magnet miliaran orang di dunia.

Dari tua, muda hingga laki-laki dan wanita semuanya mengandrungi olahraga yang satu ini. Bahkan bagi orang Indonesia sepak bola bukan hanya sebuah olahraga yang dimainkan di rumput hijau. Tapi sebuah identitas dan kebanggaan yang harus selalu dijunjung tinggi kemanapun dia pergi.

Tahukah kamu, tahun depan negara kita akan menyelenggarakan event besar sepak bola dunia berskala junior. Ya Indonesia resmi menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA U-20, yang seharusnya berlangsung pada tahun 2021 namun diundur karena pandemi covid-19 yang melanda semua negara di dunia.

Organisasi sepak bola tertinggi di dunia juga sudah membagikan logo resmi turnamen piala dunia FIFA U-20 tahun depan ini. Logo yang identik dengan keunikan budaya Indonesia ini memang menjadi daya tarik tersendiri untuk bisa mendatangkan banyak penggemar sepak bola datang ke Indonesia. Lalu tahukah kamu dimana saja kota penyelenggara event ini.

Gelora Bung Karno, Jakarta

 

Pemandangan Gelora Bung Karno Jakarta (Special)

Kota penyelenggara pertama adalah Jakarta. Sebagai ibukota, Jakarta memang memiliki kesempatan besar untuk menggelar turnamen atau event olahraga tingkat internasional. Seperti piala dunia FIFA U-20 ini.

Wayan Dipta, Bali

Pemandangan stadion Wayan Dipta Bali (Special)

Venue kedua yang terpilih menjadi venue piala dunia U-20 di Indonesia adalah stadion milik klub Bali United Wayan Dipta di Gianyar Bali. Bali sebagai pusat wisata Indonesia memang akan menjadi magnet banyak wisatawan untuk datang bukan hanya berlibur di Bali tapi juga menyaksikan Piala Dunia U-20 di Bali.

Manahan, Solo

Pemandangan stadion manahan Solo (Special)

Selanjutnya, venue yang akan menjadi salah satu tuan rumah penyelenggaraan event piala dunia U-20 2023 ini adalah Gelora Manahan di Solo Jawa Tengah. Ya kota solo yang menjadi salah satu kota budaya adat jawa akan menjadi salah satu venue penyelenggara. Kota yang menjadi kampung halaman Presiden Jokowi ini memang menjadi salah satu kota yang memang sangat disukai wisatawan Indonesia untuk menghabiskan waktu liburannya.

Gelora Bung Tomo, Surabaya

Pemandangan stadion Gelora bung tomo (Special)

Venue ke empat yang akan menjadi tuan rumah piala dunia U-20 adalah Gelora Bung Tomo Surabaya. Ya kota Surabaya, yang menjadi kota tersibuk nomor dua setelah jakarta ini memang menjadi urat nadi di timur pulau jawa. Kota yang terkenal akan sebagai kota pahlawan ini bisa menjadi pilihan kamu untuk menonton pertandingan piala dunia U-20.

Jalak Harupat, Bandung

Stadion Jalak Harupat Bandung ( Special )

Kemudian venue selanjutnya yang menjadi tempat penyelenggara Piala Dunia U-20 adalah Jalak Harupat di Bandung Jawa Barat. Bandung yang memang sudah menjadi kota wisata di Indonesia memang terkenal akan fanatisme sepak bolanya. Kota ini juga bercokol klub sepakbola ternama di Indonesia. Di Bandung juga banyak sekali wisatawan yang selalu datang hilir mudik datang berkunjung, yang membuat kota Bandung cocok menjadi salah satu kota penyelenggara.

Jakabaring, Palembang

Gelora Jakabaring Palembang ( Special )

Dan venue terakhir yang akan menjadi kota penyelenggara event piala dunia U-20 adalah kota yang terkenal dengan makanan pempeknya. Ya kota palembang kembali dipercaya menjadi tuan rumah event internasional lagi. Sebelumnya Palembang menjadi tuan rumah Asian Games. Saat ini Palembang kembali dipercaya sebagai tuan rumah event Piala Dunia U-20.

Bagaimana ladies, kota apa yang akan kamu pilih untuk nonton turnamen Piala Dunia FIFA U-20 2023?

s