Novel “Bright” Karya Jessica Jung Ramai Dibahas, gegara Singgung SNSD?

Rabu, 11 Mei 2022 | 19:45:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Novel “Bright” Karya Jessica Jung Ramai Dibahas, Gegara Singgung Snsd?

Jessica Jung. (instagram.com/jessica.syj)

Ladiestory.id -  Jessica Jung, mantan anggota Girls' Generation (SNSD), baru saja merilis novel baru bertajuk “Bright” pada Selasa (10/5/2022) lalu. Menceritakan tentang tokoh Rachel yang berkecimpung di industri K-Pop, novel “Bright” kini menjadi sorotan warganet. Nama Jessica pun sempat trending di Twitter, Rabu (11/5/2022).

Hal ini karena kutipan dari novel “Bright” yang dibagikan oleh warganet seolah menyiratkan kepergian kakak Krystal Jung dari Girls' Generation. Diceritakan dalam novel itu, tokoh Rachel dimusuhi oleh para member grup Girls Forever karena bisnis.

Kutipan novel "Bright" karya Jessica Jung. (twitter.com/Jesstie41)8

Warganet mengaitkan cerita Rachel pada kejadian hengkangnya Jessica Jung dari grup besutan SM Entertainment tersebut. Hal ini membuat Sone (penggemar SNSD) dan Golden Shine (penggemar Jessica Jung) ramai membicarakan kisah Rachel dalam novel tersebut.

Namun, beberapa warganet menegaskan bahwa kisah dalam novel karya Jessica Jung hanyalah fiksi. 

“Iya jessica bilang itu fiksi yang terinspirasi dari kisah nyatanya,” kata @femmeufatale.

“Beda lagi kalo yg nge-klaim “nyata” itu Jessica untuk cerita shine/bright. Dia lebih milih bilang cerita itu fiksi,” ujar @my_ark127.

“Cara Jessica bikin buku, didasarkan fiksi tp bawa latar belakang hidup. Bener2 jenius dan jahat disaat bersamaan. Bayangin, lo bisa nulis apapun disitu, bumbu, drama, bahkan mungkin hal 100% berbanding terbalik, etc. Dan seluruh dunia tbtbt mulai jadiin itu reference, seolah nyata,” ungkap akun @Jaetype1.

Sementara itu, “Bright” merupakan sekuel dari novel debut Jessica Jung, "Shine", yang dirilis pada 2020 lalu. Kedua novel ini menyoroti tokoh Rachel, remaja Amerika-Korea, yang terjun di industri K-Pop. 

s