Fokus Proyek Solo, Ini 5 'Obat Rindu' ARMY Selama BTS Hiatus

Kamis, 16 Juni 2022 | 00:01:00

Muna Alkatiri

Penulis : Muna Alkatiri

Fokus Proyek Solo, Ini 5 'Obat Rindu' Army Selama Bts Hiatus

BTS FESTA 2022. (Spesial)

Ladiestory.id - BTS, boygroup asal Korea Selatan, mengumumkan bahwa mereka akan hiatus secara grup. Pengumuman itu disampaikan dalam konten terbarunya yang diunggah di kanal YouTube BANGTANTV pada Selasa (14/6/2022). Konten tersebut merupakan perayaan dari 9 tahun karier BTS.

Dalam konten berjudul "Makan Malam Asli BTS" itu, RM, sang leader, menjelaskan bahwa semua member perlu ruang untuk berkembang. Grup yang sudah debut sejak 2013 itu menyatakan akan fokus dengan kegiatan solo mereka terlebih dahulu.

Mengetahui kabar tersebut, pastinya ARMY, sebutan fans BTS, merasa sedih. Pasalnya, BTS tidak menyebutkan kapan mereka akan memutuskan untuk kembali sebagai grup. Hal ini tentunya akan membuat mereka merasa rindu.

Nah, Ladiestory.id sudah merangkum lima rekomendasi konten BTS yang bisa kalian tonton sembari menunggu mereka kembali. Simak di bawah ini, ya!

Run BTS

Run BTS!. (Special)

Tayang perdana pada Agustus 2015, program "Run BTS" merupakan variety show yang awalnya ditayangkan di V Live. Acara yang dapat diakses secara gratis itu menayangkan acara dengan tema berbeda setiap episodenya.

Sampai saat ini, "Run BTS" memiliki total 155 episode. Tema setiap episode bervariasi, mulai dari bermain game, sketsa, hingga permainan outdoor. 

Bon Voyage

Serial "Bon Voyage" menampilkan perjalanan grup beranggotakan tujuh orang itu ke luar negeri. Terhitung sudah sebanyak 4 musim yang dirilis oleh V Live.

BTS Bon Voyage 1. (Special)

Acara on demand berbayar itu pertama kali rilis pada 5 Juli 2016. Pada musim pertama, mereka pergi ke Norwegia, Swedia, dan Finlandia dalam kurun waktu 10 hari dengan 8 episode. Perjalanan itu dilakukan sebagai hadiah 3 tahun karier BTS.

BTS Bon Voyage 2. (Special)

Kemudian musim kedua ditayangkan pada 27 Juni 2017. Dalam musim kedua ini, BTS pergi ke Hawaii selama 9 hari. 

Bon Voyage 3 (VLIVE)

Dilanjutkan pada 18 September 2018 dengan musim ketiga. BTS pergi ke Malta, Eropa. Total episode pada musim ini adalah delapan episode.

Bon Voyage 4 (Weverse)

Lalu terakhir, musim keempat mereka pergi ke New Zealand. "Bon Voyage" terakhir ini ditayangkan pada 19 November 2019 dengan delapan episode.

BTS in the Soop

BTS in the Soop (Weverse)

"BTS in the Soop" merupakan konten orisinal Weverse yang ditayangkan pertama kali pada 19 Agustus 2020. Acara ini menayangkan BTS yang menikmati waktu santai mereka.

BTS in the Soop 2 (Weverse)

Arti "soop" sendiri adalah hutan, maka dari itu mereka memilih tempat singgah di daerah yang asri. Acara ini tayang dalam dua musim dengan delapan episode pada musim pertama dan lima episode untuk musim kedua. Acara ini juga ditayangkan di stasiun televisi Korea Selatan JTBC.

Bangtan Bomb

Bangtan Bomb. (Special)

"Bangtan Bomb" merupakan video singkat yang menayangkan kegiatan BTS di balik layar. Konten ini dirilis pada kanal YouTube official BTS, BANGTANTV. Konten di kanal ini juga menayangkan agenda latihan dance BTS untuk lagu-lagunya.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi konten yang bisa kalian tonton sambil menunggu BTS kembali. Kalau Kamu paling suka yang mana nih?

s