Tak Sita Waktu, Ini 5 Olahraga yang Tepat untuk Perempuan Sibuk

Rabu, 14 September 2022 | 00:01:00

Tak Sita Waktu, Ini 5 Olahraga Yang Tepat Untuk Perempuan Sibuk

Ilustrasi olahraga. (Special)

Ladiestory.id - Olahraga menjadi kebutuhan yang harus dilakukan setiap manusia. Di tengah kesibukan, terutama bagi wanita karier yang setiap harinya harus bekerja, mendapatkan waktu untuk berolahraga menjadi sebuah hal yang langka.

Padahal, jika tidak berolahraga, maka kondisi kesehatan bisa menurun. Olahraga juga bisa membantu program diet yang sedang dijalani.

Lalu olahraga apa saja yang tepat untuk perempuan yang sibuk dengan aktivitas sehari-hari, baik di kantor, sekolah, maupun di rumah? Ladiestory.id merangkum beberapa olahraga yang cocok dilakukan para perempuan sibuk.

Jogging

Ilustrasi jogging. (Special)

Olahraga yang satu ini cenderung mudah dilakukan oleh semua orang. Ya, jogging merupakan olahraga berlari santai, yang dilakukan dengan ritme sedang.

Olahraga ini pun bisa dilakukan kapanpun dan tak memerlukan biaya khusus. Perempuan yang sibuk bisa melakukan olahraga ini sebelum beraktivitas maupun selepas pulang kerja.

Yoga

Ilustrasi Yoga. (yoga Digest)

Berikutnya, olahraga yang bisa dilakukan perempuan sibuk yoga. Olahraga ini pun disebut tengah diminati para perempuan, hingga banyak komunitas maupun tempat latihan yoga bermunculan.

Olahraga yoga juga bisa dilakukan di rumah dan tidak membutuhkan banyak tempat. Kamu bisa melakukan yoga sendiri dengan mengikuti video di media sosial atau diawasi instruktur terlatih.

Renang

Ilustrasi berenang. (Special)

Berenang menjadi salah satu olahraga yang cocok dilakukan bagi orang sibuk. Apalagi, saat ini banyak kolam renang yang tersedia di berbagai kawasan.

Zumba dan Senam

Ilustrasi Zumba. (Spesial)

Olahraga yang juga cocok untuk perempuan sibuk adalah zumba dan senam. Seperti diketahui, zumba tengah menjadi tren di berbagai kalangan, lantaran dilakukan seperti menari dengan iringan musik yang enak didengar.

Selain itu, ada pula olahraga senam, yang sama-sama diiringi musik. Senam terdiri dari beraneka ragam jenis, mulai dari aerobik hingga ritmik.

Biasanya, senam maupun zumba dilakukan bersama banyak orang. Namun, bukan tidak mungkin untuk dilakukan sendiri. Kamu bisa mengikuti berbagai gerakan senam atau zumba lewat video yang beredar di berbagai platform media sosial.

Muay Thai

Ilustrasi muay thai. (Special)

Untuk kamu yang senang mencoba hal baru, muay thai menjadi pilihan olahraga yang bisa dilakukan di tengah kesibukan. Olahraga ini menggabungkan gerakan bela diri. Biasanya, olahraga ini dilakukan di sanggar muay thai.

Tertarik untuk mencoba olahraga yang mana, Ladies?

s