6 Inspirasi OOTD Baju Ungu agar Tidak Terlihat Norak!

Kamis, 18 November 2021 | 00:01:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

6 Inspirasi Ootd Baju Ungu Agar Tidak Terlihat Norak!

Foto: soompi

Ladiestory.id - Baju ungu terutama tone lilac memang sedang tren belakangan ini. Namun banyak yang bilang kalau warna ungu melambangkan warna janda, membuat seseorang terlihat lebih tua dari umur aslinya dan warnanya terlalu menyolok mata.

OOTD Memilih Baju Ungu agar Tidak Terlihat Norak

Meski sedang tren, tapi banyak juga wanita yang enggan menggunakan outfit baju ungu. Padahal warna ungu sejatinya mampu membuat seseorang tampil lebih stunning bila dipadukan dengan fashion item yang tepat. Untuk kamu yang ingin tampil modis dengan baju ungu, inilah inspirasi OOTD baju ungu agar tidak terlihat norak.

1. Sweater Ungu Muda dengan Celana Legging Hitam

baju ungu
Foto: lookastic

Tips memadukan baju ungu agar tidak terlihat norak, kamu bisa memilih sweater ungu muda yang dipadukan dengan celana legging hitam bermotif simpel. Agar penampilan terllihat kekinian, kamu bisa menggunakan sneakers warna putih seperti pada gambar di atas ini.

2. Blouse Ungu dengan Celana Kain Hitam

baju ungu
Foto: Pinterest

Jika kamu ingin menggunakan baju ungu sebagai outfit kerja ataupun jalan-jalan, cobalah OOTD yang satu ini. Kamu dapat memakai blouse warna ungu dengan aksen V-neck. Agar terlihat lebih formal, kamu bisa memilih celana kain hitam dengan blouse ungu yang disembunyikan dibaliknya.

Bebas memilih menggunakan sandal ataupun heels. Namun alas kaki yang memiliki 'hak' akan terlihat semakin cantik nan anggun.

3. Blazer Ungu dan Celana Kuning Muda

baju ungu
Foto: thecoolhour

Kamu bisa memadupadankan blazer berwarna ungu muda dengan crop top berwarna putih sebagai pakaian basic. Setelah itu kombinasikan dengan celana panjang berwarna kuning muda.

Warna ungu dan kuning muda yang sama-sama memiliki nuansa soft ini menghasilkan nuansa yang cerah dan ceria pada penampilan kamu. Untuk memaksimalkan gaya casual, kamu bisa memadukan dengan chunky sneaker dan bucket hat, dengan begitu kamu akan tampil stylish dalam berbagai kesempatan.

4. Oversized Ungu dengan Wide Leg Pants

baju ungu
Foto: Clara Spanyol

Selain itu, kamu bisa memilih oversized dengan V-neck blouse ungu. Kemudian padankan dengan wide leg pants warna senada dengan bahan ringan agar nggak menambah volume di area kaki.

Agar tubuh terlihat lebih jenjang, sebaiknya pilih heels untuk melengkapi penampilanmu memakai baju ungu seperti pada foto di atas.

5. Kemeja Oversized dengan Oversized Denim Pant

baju ungu
Foto: facetofeet

Ingin menggunakan busana yang simple namun penampilan tetap standout? Kamu bisa memilik kemeja oversized berwarna ungu muda atau ungu lilac yang sedang ngetrend yang kemudian dipadukan dengan oversized denim pant yang modelnya longgar.

Outfit ini cocok untuk kamu yang berhijab apalagi dikombinasikan dengan kerudung polos berwarna putih. agar lebih santai, kamu bisa menggunakan flats sandal ataupun model alas kaki lainnya yang sesuai dengan acara yang akan kamu datangi.

6. Blouse Ungu dengan Autumn Yellow Loose Pant

baju ungu
Foto: Cutypaste

Siapa bilang baju ungu tidak cocok dipadukan dengan warna kuning. Coba lihat outfit kali ini yang terlihat sangat ceria.

Memadukan atasan berupa puff sleeve blouse berwarna ungu lilac dan loose pants berwarna yellow autumn, kamu dapat tampil stunning apalagi jika dipadukan dengan high heels favorit kamu. Outfit ini bahkan cocok dijadikan sebagai outfit hangout hingga acara semi formal.

Inilah referensi OOTD baju ungu agar tidak terlihat norak. Jadi jangan takut pakai warna ungu, ya!