Tetap Cantik dan Modis Meski Berkeringat dengan 4 OOTD Jogging Wanita

Kamis, 26 Agustus 2021 | 06:54:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

Tetap Cantik Dan Modis Meski Berkeringat Dengan 4 Ootd Jogging Wanita

Foto: Ladiestory.id

Salah satu aktivitas untuk menjaga kesehatan adalah berolahraga secara rutin, misalnya dengan melakukan jogging. Banyak orang berolahraga dengan pakaian seadanya, seperti kaos oblong dipadukan dengan celana training bergaris, mungkin sering kita jumpai pada orang yang sedang ber-jogging di pagi hari. Namun, ternyata pakaian yang digunakan saat berolahraga juga tak kalah penting dari olahraga itu sendiri. 

Selain untuk faktor kenyamanan, pakaian yang kita gunakan saat berolahraga ternyata juga mempengaruhi motivasi dan semangat untuk berolahraga.

Jika mengenakan pakaian yang nyaman dan enak dilihat, motivasi kita untuk berolahraga pun akan meningkat. Disisi lain juga, penting untuk menjaga penampilan terutama bagi wanita. Walaupun mungkin kamu hanya pergi jogging di sekitar komplek. 

Nah, berikut ada beberapa OOTD jogging wanita yang bisa kamu pilih, agar tetap terlihat cantik dan modis walaupun sedang berkeringat.

OOTD Jogging Wanita

Inilah 4 pilihan OOTD jogging wanita untuk tetap tampil cantik dan modis meskipun berkeringat.

1. Kaos Panjang dan Celana Pendek

Foto: FMag

Menggunakan celana pendek untuk jogging memberikan banyak keuntungan, terutama jika kita menggunakan celana pendek khusus atau running shorts. Celana ini didesain dengan bahan yang sangat ringan sehingga memudahkan penggunanya untuk bergerak bebas.

Celana pendek cenderung nyaman untuk digunakan saat jogging, karena bagian kaki yang berkeringat tidak tertutup oleh kain. Untuk atasannya, kamu bisa padukan dengan hoodie berbahan tipis maupun kaos lengan panjang.

2. Crop Top

Foto: Ladiestory.id

 

Crop top atau atasan yang “terpotong” adalah salah satu item fashion yang sempat menjadi tren di tahun 2000-an. Kemudian atasan jenis ini kembali menjadi trend dan digemari para wanita, khususnya para remaja.

Crop top digemari dengan berbagai alasan. Selain terlihat stylish, bagi sebagian orang crop top juga cenderung nyaman digunakan. Terlebih ketika digunakan untuk jogging.

kamu pun bisa memadukan dengan celana olahraga oversized atau high waisted supaya kamu lebih nyaman dalam menggunakan crop top ini.

3. Setelan Olahraga

Foto: Ladiestory.id

 

Jika kamu tak mau ribet untuk memadupadankan warna dan model pakaian, setelan olahraga yang satu ini bisa jadi pilihan. Mungkin setelan olahraga merk terkenal cenderung mahal. Namun, jika kamu punya budget yang cukup, tak ada salahnya untuk membeli pakaian khusus olahraga ini.

Karena memang dibuat khusus untuk berolahraga, bahan pakaiannya pun biasanya sangat nyaman untuk dipakai bahkan ketika kita mengeluarkan banyak keringat.

Setelan olahraga sendiri tersedia dalam berbagai macam merek, baik merek luar maupun merek lokal. Kamu bisa sesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang ada.

4. Sweater Oversize

Foto: Lugako

Jika tak ingin kedinginan saat jogging di pagi hari, menggunakan sweater oversize bisa menjadi alternatif. Untuk bawahannya, kamu bisa padukan dengan celana olahraga atau celana training.

Celana yang cocok dengan atasan jenis ini adalah celana jeans skinny atau celana dengan cutting yang pas di kaki. Namun, jika kamu kurang nyaman menggunakan celana olahraga jenis skinny, tak ada salahnya juga menggunakan celana jenis wide leg.

Itulah 4 pilihan ootd jogging wanita yang simple untuk tetap tampil cantik dan modis meskipun sedang berkeringat.