Punya Suara Merdu, Ini 10 OST yang Dinyanyikan oleh IU

Senin, 17 Januari 2022 | 00:01:00

Sri Maryati

Penulis : Sri Maryati

Punya Suara Merdu, Ini 10 Ost Yang Dinyanyikan Oleh Iu

IU. (soompi.com)

Ladiestory.id - Penyanyi IU atau yang bernama asli Lee Ji Eun memang tidak diragukan lagi kemampuannya. Selama berkarier di industri musik Korea Selatan, sudah banyak judul lagu yang berhasil dinyanyikanya. Selain sukses dengan single lagu, IU juga kerap mendapatkan tawaran untuk mengisi original soundtrack (OST) untuk sebuah drama.

Beberapa OST K-Drama yang dinyanyikan IU tak jarang mencuri perhatian penikmat musik. Hal ini tak mengherankan, mengingat perempuan kelahiran 1993 ini memiliki suara yang merdu dengan teknik vokal yang tak perlu diragukan lagi.  

Ada beberapa judul OST yang dinyanyikan oleh IU dan turut melambungkan namanya. Lalu apa sajakah itu? Berikut yang berhasil dirangkum oleh Ladiestory.id.

1. You Are Always Like That (OST Strike Love)

IU menyumbangkan suara merdunya untuk OST K-Drama Strike Love yang tayang pada 2009 lalu. Drama ini merupakan adaptasi dari komik berjudul Horror Alien Baseball karya Hyeon Se Lee. Dibintangi oleh Yoon Tae Young dan Kim Min Jung, drama ini bercerita mengenai kisah cinta masa kecil seorang pemain baseball.

2. Wind Flower (OST The Great Queen Seondeok)

Drama Korea The Great Queen Seondeok. (Hancinema)

IU juga pernah berkesempatan mengisi OST untuk drama The Great Queen Seondeok yang populer pada 2009 lalu. Drama ini bertema kerajaan dan menceritakan lika-liku perjalanan seorang ratu muda dalam menyatukan tiga kerajaan dengan berbagai intrik yang mewarnainya.

The Great Queen Seondeok dibintangi oleh sederet aktor dan aktris seperti Lee Yo Won, Ko Hyun Jung, dan Uhm Tae Woong.

3. Danny Boy (OST Paradise)

Untuk OST dalam drama Paradise ini IU menyanyikan OST dengan lirik full berbahasa Inggris. Drama Paradise tayang pada 2009 lalu dan dibintangi oleh aktor dan aktris ternama yaitu Ji Jin Hee dan Kim Ha Neul. Drama ini bercerita tentang kehidupan seorang mantan narapidana yang keluar dari penjara.

4. Fifth Finger (OST 19 Nineteen)

Selain berkesempatan mengisi OST K-Drama, IU juga pernah mengisi OST untuk sebuah film berjudul 19 Nineteen. Film Korea-Jepang ini rilis pada 2009 lalu dan dibintangi oleh idol K-Pop ternama seperti Seungri BigBang, T.O.P Bigbang, dan Huh E-jae.

5. Because I’m A Woman (OST Road No.1)

IU turut berpartisipasi mengisi OST dalam drama yang dibintangi oleh So Ji Sub, Kim Ha Neul, dan Yoon Kye Sang ini. Drama Road No.1 tayang pada 2010 dan bercerita mengenai kehidupan seorang prajurit di masa Perang Korea.

6. Someday (OST Dream High)

Drama Dream High (mydramalist)

IU mendapatkan kesempatan untuk debut akting pertamanya dalam drama Dream High. Drama inilah yang turut melambungkan namanya di dunia seni peran dan membuka kesempatannya untuk berperan di judul drama lainnya.

Drama ini turut dibintangi oleh aktor dan idol ternama eperti Kim Soo Hyun, Suzy, Taecyeon, Wooyoung, dan Eunjung. Selain menjadi pemeran, IU juga turut menyumbangkan suara merdunya untuk menyanyikan OST.

7. Hold My Hand (OST The Greatest Love)

The Greatest Love menjadi drama yang mempertemukan aktor Cha Seung Won dengan aktris Gong Hyo Jin sebagai pemeran utamanya. Dalam drama ini IU berkesempatan menyanyikan OST berjudul Hold My Hand.  

8. Crayon Pastel (OST Bel Ami/ Pretty Boy)

Dalam drama yang tayang pada 2013 lalu ini, IU berkesempatan menjadi pemeran utama dan beradu akting dengan aktor tampan Jang Geun Suk. Selain menjadi pemeran utama, IU turut menyanyikan OST-nya dengan judul Crayon Pastel.

Drama ini bercerita mengenai seorang anak laki-laki yang ingin mengetahui sosok ayah kandungnya, namun tidak memiliki petunjuk apapun dari ibunya sebelum meninggal.  

9. I Give You My Heart (OST Crash Landing On You)

Drama Crash Landing On You. (Soompi)

Dalam drama populer Crash Landing On You, IU juga turut didapuk untuk menjadi pengisi OST-nya. IU berkesempatan menyanyikan OST yang berjudul I Give You My Heart. Drama yang pada akhir 2019 lalu ini mempertemukan Hyun Bin dan Son Ye Jin sebagai pemeran utamanya.   

10. Our Happy Ending (OST Hotel Del Luna)

Drama Hotel Del Luna. (Soompi)

Hotel Del Luna merupakan drama bergenre fantasi yang menceritakan sebuah hotel yang khusus melayani roh pengembara yang ingin tinggal. Dalam drama ini IU berkesempatan menjadi pemeran utama dan beradu akting dengan aktor muda Yeo Jin Goo. IU juga turut menyemarakkan drama ini dengan menyanyikan OST-nya yang berjudul Our Happy Ending.