5 Ide Outfit ke Kantor ala Korean Style

Senin, 11 Juli 2022 | 23:00:00

Ghina Nafisah

Penulis : Ghina Nafisah

5 Ide Outfit Ke Kantor Ala Korean Style

Ilustrasi Fashion Korea. (Special)

Ladiestory.id - Korea Selatan, negara yang selalu menjadi inspiasi bagi dunia, mulai dari musik, drama, film, hingga fashion. Fenomena ini disebut dengan istilah Korean Wave (Hallyu), yakni popularitas global oleh budaya Korea Selatan yang mendunia. Tak hanya dari dunia entertain dan teknologi, perkembangan dunia fashion di Korea Selatan juga memiliki popularitas tinggi.

Gaya berbusana ala Korea Selatan ini disebut Korean style atau biasa dikenal dengan fashion ala Korea. Marak diikuti oleh semua orang, berikut gaya berpakaian pecinta Korean style yang simple namun tetap modis untuk dipakai ke kantor.

Formal Look

Ide Outfit ke Kantor ala Korean Style. (Special)

Ide style pertama ini cocok untuk kamu yang selalu ingin tampil formalitas atau perfectionist. Style ini menciptakan tampilan dengan kepribadian yang serius atau bertekad kuat. Oleh sebab itu, akan sangat pas bagi kamu yang bekerja diperusahaan start up, administrasi, dan manajer.  

Untuk menciptakan style ini, kamu bisa memadukan setelan jas dengan t-shirt polos. Tips jika kamu ingin terlihat lebih santai (casual). kamu bisa melepas kancing blazermu agar t-shirt yang dipakai bisa terlihat. Tambahkan juga aksesori yang minimalis dengan perpaduan sepatu snekers.

Casual Look

Ide Outfit ke Kantor ala Korean Style. (Special)

Style kedua, yaitu untuk kamu yang belum bisa move-on dari nyaman dan santainya saat bekerja di rumah. Style ini menciptakan tampilan kepribadian yang easy-going dan cocok dipakai untuk kamu yang bekerja “dibelakang layar”, seperti social media planner, editor, dan writers.

Yang harus kamu pakai sangatlah simple. Padukan kaos lengan panjang (long sleeve shirts) atau polo shirt dengan loose pants berbahan jatuh. Lalu, kamu bisa pakai sandal dan juga topi sebagai aksesori. Tipsnya, pilihlah warna-warna pastel untuk di mix and match pada look ini agar menambah kesan “homey”.

Feminine Look

Ide Outfit ke Kantor ala Korean Style. (Special)

Kamu berkepribadian feminine atau suka akan kerapihan? maka, ide style yang satu ini sangat cocok untuk kamu. Membuat tampilan yang elegant, rapi, dan tentunya feminine ini pas dipakai untuk kamu yang bekerja sebagai asisten manajer, sekretaris, dan frontliner.

Dengan memadukan rok jeans panjang jenis A-line dengan kemeja crop top dan penambahan sepatu heels, juga aksesoris berwarna silver, maka style kamu sudah terlihat feminine. Tips untuk pemilihan sepatu, pakailah heels yang memperlihatkan kaki kamu agar  terlihat lebih jenjang dan jangan gunakan sepatu yang tertutup, seperti boots.  

Modern Look

Ide Outfit ke Kantor ala Korean Style. (Special)

Ide style berikut untuk kamu yang ingin tampil all out. Outfit ini akan membuat tampilanmu terlihat modis namun tetap sopan dan cocok dipakai oleh kamu yang bekerja dibidang industri kreatif, seperti fotografer, journalis, vlogger dan seniman.

Untuk mendapatkan tampilan style ini, kamu harus bisa membuat padu-padan bajumu. Contohnya, dengan cara menumpuk (layering) kemeja garis-garis (strip) dengan rompi (vest) yang memiliki warna senada dan celana jeans longgar yang berpotongan lurus.

Jangan lupa pakai sepatu boots agar kamu tetap nyaman melakukan pekerjaan diluar ruangan. Kamu juga bisa melakukan permainan warna, seperti color block.

Vintage Look

Ide Outfit ke Kantor ala Korean Style. (Special)

Dan yang terakhir ada ide style bernuansa vintage. Style ini cocok dipakai kamu seorang intern atau mahasiswa magang, seperti fashion stylist, content creator, maupun grafik desainer.

Kamu bisa memadukan celana dengan motif kotak-kotak yang memiliki warna earth tone dengan blouse putih lengan pendek dan dilapisi oleh waistcoat (rompi). Tak lupa, gunakan sepatu berjenis converse dan tas totebag untuk menambah kesan vintage-nya.