Pamer Kartu Anggota Keluarga TNI, Seorang Perempuan Lolos Tilangan Meski Tanpa Helm

Rabu, 6 April 2022 | 19:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Pamer Kartu Anggota Keluarga Tni, Seorang Perempuan Lolos Tilangan Meski Tanpa Helm

Viral Warganet Lolos dari Tilangan Polisi. (Spesial)

Ladiestory.id - Beberapa waktu lalu, para warganet di media sosial sempat dibuat geram oleh cerita dari salah seorang perempuan yang mengaku lolos dari tilangan polisi meski tertangkap mengendarai motor tanpa helm.

Sempat viral, kegeraman warganet kepada perempuan tersebut lantaran dirinya mengaku sebagai keluarga Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan memberikan Kartu Tanda Keluarga Anggota TNI (KTAK), yang disebutnya sebagai Kartu Penyelamat.

Cerita perempuan tersebut menjadi heboh usai kembali dibagikan oleh salah satu akun di Twitter, @txtdrberseragam.

Viral Warganet Lolos dari Tilangan Polisi. (Spesial)

"Ceritanya kita jalan-jalan malam nih dan kita berdua enggak bawa helm, eh di perempatan ada polisi yang jaga dong,"  tulis perempuan tersebut.

Mengaku diberhentikan polisi karena tak memakai helm, sang suami dari perempuan tersebut pun kebetulan lupa membawa dompet sehingga tak dapat menunjukan SIM-nya.

"Mau kemana dek? Kok ndak pakai helm," tanya si polisi.

Merasa bangga, dalam cerita tersebut, si perempuan akhirnya menjawab pertanyaan tersebut dengan mengaku sebagai keluarga anggota TNI, sambil menunjukan KTAK. Mengetahui jika sang perempuan adalah bagian dari keluarga anggota TNI, dirinya mengaku sang polisi yang akan menilangnya pun langsung berubah ramah dan meloloskannya dari tilangan tersebut.  

"Anggota? kok ndak bilang dari tadi, ya sudah hati-hati," tulis perempuan tersebut menirukan pernyataan si polisi.

Seolah merasa bangga akan perilakunya yang lolos setelah melanggar, sang perempuan justru merasa menang dan menganggap sang polisi salah sasaran karena mencoba menilang anggota keluarga TNI.

"Anda salah sasaran pak," tulis perempuan tersebut.

Ramai dengan berbagai respon dan kecaman, salah satu warganet justru dengan santai mengomentari cerita tersebut dengan mempertanyakan apakah kartu tersebut bisa menghindarinya dari musibah kecelakaan.

“Udah ngelanggar hukum gak menyesal malah bangga, yang begini masih gak malu ngeklaim paling mengabdi ke negara?” tulis akun @admin_igtainment.

“Hadeuh salah bangga, malu-maluin banget,” komentar akun @keiadityani.

“Kalau semisal tabrakan bisa pake kartu penyelamat itu gak,“ tulis akun @lalaluluclothes.

Sejatinya, menaati aturan yang berlaku di jalan bukan hanya perkara kena tilang atau lolos. Menaati aturan lalu lintas, seperti memakai helm, adalah salah satu upaya menghindari kecelakaan yang dapat membahayakan nyawa.