Pancarkan Kemilau Di Hari Valentine Dengan Perhiasan Berwarna Rose Gold Yang Memikat Hati

Kamis, 6 Februari 2020 | 14:20:46

LS Fashion

Penulis : LS Fashion

Pancarkan Kemilau Di Hari Valentine Dengan Perhiasan Berwarna Rose Gold Yang Memikat Hati

Tren perhiasaan berwarna rose gold. Pada beberapa tahun belakangan ini, kembali tren dan menjadi favorit karena warnanya yang unik dan memikat si pemakainya. Dengan memadukannya dengan berbagai warna emas yang lain, rose gold dapat terlihat semakin menyala dan istimewa.

Hingga kini, perhiasan jenis rose gold ini kembali menjadi pilihan favorit para pecinta perhiasan berkat tampilan warna yang cukup memikat hati. Bahkan, para ahli perhiasan sempat mengatakan bahwa perhiasan yang berbahan dasar rose gold tidak akan pernah ketinggalan zaman.

Sumber Foto: merdeka.com

Rose gold memiliki warna yang unik, nyaris seperti warna merah muda tapi lebih dalam. Rose gold sangat cocok digunakan oleh kamu yang memiliki warna kulit yang putih karena akan memancarkan warna perhiasan rose gold lebih terang lagi. Untuk pembuatan emas rose gold yang digunakan adalah emas murni, tembaga dan perak.

Tembaga yang digunakan untuk emas rose gold adalah jenis tembaga yang tidak terlalu mahal dan inilah mengapa emas rose gold lebih murah daripada jenis emas yang lain. Walau termasuk dalam jenis perhiasan yang tidak terlalu mahal asal memiliki desain yang unik, perhiasan rose gold juga memiliki daya tariknya sendiri. Seperti gelang dengan hiasan permata yang sangat cocok dijadikan hadiah ulang tahun atau dikenakan saat jalan-jalan santai.

Sumber Foto: bridestory.com

Seperti yang Kamu ketahui, bahwa rose gold tengah menjadi tren tersendiri dalam hal perhiasan, baik sebagai penunjang penampilan, ataupun untuk momen-momen spesial seperti tunangan ataupun pernikahan. Secara umum, rose gold sendiri terdiri dari campuran emas serta perunggu, atau kadang kala juga bisa terdiri dari perak. Dengan komposisi campuran yang pas, maka akan menghasilkan sebuah warna baru, yakni seperti emas namun lebih memiliki rona merah yang menyala.

Untuk emas sebagai bahan dasarnya sendiri bisa terdiri dari emas kuning dengan komposisi 75 persen dari total seluruh campuran logam yang ada. Dan untuk bahan perunggunya sendiri bisa 20 hingga 25 persen. Warna yang dimiliki oleh cincin tunangan rose gold cenderung lebih fashionable dibanding perhiasan yang terbuat dari jenis logam lainnya, baik emas kuning, emas putih, atau bahan lain yang berwarna serupa. Banyaknya varian warna perhiasan rose gold juga membuatnya menjadi perhiasan yang tidak membosankan.

Sumber Foto: Her World Indonesia

Salah satu yang menjadikan bahan rose gold menjadi semakin populer antara lain juga karena daya tahan yang lebih lama bila dibandingkan dengan emas putih. Hal ini dikarenakan pada campuran rose gold tidak memiliki rhodium. Dan untuk lebih baiknya lagi, campuran perunggu dapat mempertahankan warna perhiasan rose gold sehingga tidak akan kembali ke warna kuning seperti emas pada umumnya.

Kamu tertarik juga mengoleksi perhiasaan emas berwarna pink atau rose gold ini, Ladies? Selain perhiasan emas rose gold ada banyak juga lho jenis perhiasan lain yang menarik, seperti koleksi liontin hati, cincin permata dan masih banyak lagi. Jika ia jangan lupa membelinya di toko perhiasan yang sudah Kamu percaya yah, agar bisa menghindari dari hal-hal yang tidak diinginkan.