Rekomendasi Mix ‘N Match Perhiasan Rose Gold Untuk Tampilan Stylish

Rabu, 25 November 2020 | 14:00:55

LS Fashion

Penulis : LS Fashion

Rekomendasi Mix ‘N Match Perhiasan Rose Gold Untuk Tampilan Stylish

Elegan, romantis dan dreamy adalah tiga kata yang menggambarkan rose gold. Itulah mengapa para desainer perhiasan tidak pernah kehabisan ide menciptakan berbagai model jewellery dari rose gold ini. Sentuhan feminin yang dihadirkannya begitu kental. Selama lima tahun terakhir, popularitas perhiasan rose gold pun mendunia, meski sudah muncul sejak abad ke-19 di Rusia.

Sebenarnya apa kandungan rose gold? Warna rose gold yang paling standar punya kandungan emas murni 18K atau 75%, 22,25% tembaga dan 2,5% perak. Ada dua warna turunan rose gold yaitu 18K red gold (75% emas murni dan 25% tembaga) dan 18K pink gold (75% emas murni, 20% tembaga dan 5% perak).

 

Bagaimana Menerapkan Rose Gold Dalam Gaya Yang Stylish?

Perhiasan rose gold termasuk jenis perhiasan versatile yang mudah diterapkan ke penampilan kamu, baik dalam hal gaya memakai, dipadukan dengan pakaian atau dikombinasikan dengan sesama perhiasan. Tapi tetap ada beberapa panduan dasarnya.

 

Layering Kalung

Memakai kalung dengan gaya layering jadi tren yang lagi kekinian banget. Daripada memakai 1 statement necklace, maka akan lebih menarik perhatian memakai 2 atau 3 kalung rose gold sekaligus. Pilih model chain kalung yang simple dan minimalis dengan panjang yang berbeda untuk menambah dimensi. Gunakan perhiasan berbahan rose gold lainnya di saat yang sama seperti anting-anting studs atau gelang bangle rose gold.

 

Liontin Warna Netral

Kalau kamu tidak terlalu menyukai kalung dengan gaya layering, bisa juga memilih satu kalung rose gold dengan liontin berwarna netral. Bisa berupa mutiara, seperti kalung Lustra Love di bawah ini, bisa juga berupa berlian atau kristal jernih. Supaya perhiasan rose gold ini tetap menarik perhatian, gunakan pakaian yang minimalis dan tidak terlalu mencolok baik dari segi warna atau pun model.

Lustra Love pendant
Liontin mutiara cantik pada Lustra Love.

 

Rose Gold Set

Memakai satu set perhiasan dengan bahan rose gold membuatnya makin terlihat. Tapi jangan berpikir set perhiasan harus bermodel sama. Kamu bisa menggabungkan beberapa jenis perhiasan yang sama-sama berbahan rose gold meskipun bukan satu set. Sebut saja jepitan rambut bermodel ball drop yang mungil, cincin bermata berlian seperti Madison ring di bawah ini atau cincin berliontin segitiga, semuanya berbahan rose gold.

Madison ring
Cincin dengan band rose gold pada Madison ring.

 

 

Mix ‘n Match Dengan Perhiasan Lain

Perhiasan berbahan rose gold cocok dipadukan dengan bahan emas lainnya seperti emas kuning dan atau emas putih. Ini terutama berhubungan dengan gaya stacking atau tumpuk, yang bisa dilakukan pada cincin atau gelang bangle. Meskipun tidak ada larangan mencampur tiga jenis logam di atas sekaligus, tapi akan lebih baik kalau kamu mencampur maksimal dua jenis logam saat stacking, baik itu rose gold dengan white gold atau rose gold dengan yellow gold.

Eclipse Terra bangle
Eclipse bangle

 

 

Jadi, padukan model gelang emas terbaru yang kamu suka dengan gelang rose gold. Atau bisa juga mengombinasikan cincin emas putih kamu dengan cincin rose gold.  Layering kalung kamu pun bisa menggabungkan kalung emas putih dengan kalung rose gold.

 

Mix ‘N Match Dengan Pakaian

Perhiasan rose gold akan terlihat mencuri pakaian kalau dipadukan dengan pakaian berwarna netral seperti putih, hitam, krem, beige dan biru navy atau juga pakain berwarna pastel seperti pink, biru muda, kuning pucat atau ungu muda. Tapi hindari pakaian-pakaian berwarna mencolok seperti kuning, merah dan oranye. Selama model perhiasan rose gold yang kamu pakai simple, maka kamu bisa memakai pakaian dengan pattern apa pun.

 

Siap memadupadankan perhiasan rose gold kamu?