Park Yoochun Gagal Comeback usai Pengadilan Menolak Cabut Larangan Siaran

Kamis, 29 September 2022 | 14:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Park Yoochun Gagal Comeback Usai Pengadilan Menolak Cabut Larangan Siaran

Park Yoochun. (Allkpop)

Ladiestory.id - Empat tahun setelah vakum karena masalah hukum, Park Yoochun alias Micky Yoochun dikabarkan berencana untuk kembali ke dunia hiburan lewat proyek film terbarunya. Namun, rencana tersebut harus batal, pasalnya pengadilan telah menerbitkan larangan untuk dirinya kembali ke industri hiburan.

Menurut sejumlah informasi yang beredar, pengadilan menolak permintaan Yoochun agar larangan siarannya dicabut. Sehingga, kemungkinan besar ia pun tak akan pernah lagi diperbolehkan tampil di layar kaca manapun.

"Dasar tuntutan ganti rugi akibat pelanggaran kontrak eksklusif Park Yoochun dan tuntutan pelarangan penampilan siaran dan kegiatan hiburan adalah sama. Tidak ada keadaan untuk menganggap bahwa perubahan klaim tidak pantas atau merupakan penyalahgunaan hak. Oleh karena itu, alasan pembatalan larangan tersebut tidak dapat diketahui," tutur pihak pengadilan.

Sementara itu, mengenai kasus hukum yang menjeratnya, Park Yoochun sendiri diketahui ditangkap dan mendapat dakwaan atas tuduhan penggunaan narkoba jenis sabu-sabu pada 2019 lalu. Atas hal itu, dirinya pun dijatuhi hukuman 10 bulan penjara dan 2 tahun masa percobaan.

Namun, tak cukup sampai situ, pengadilan turut menjatuhkan larangan siarannya di dunia hiburan. Sehingga rencana comeback-nya dengan film bertajuk “To Evil” pun kemungkinan tak akan berjalan mulus. Karena tak hanya pengadilan, masyarakat pun tampaknya turut menunjukan reaksi negatif pada Yoochun.

Park Yoochun sendiri diketahui memulai kiprahnya di panggung hiburan Korea dengan tergabung dalam boy band asuhan SM Entertainment, yakni TVXQ atau dikenal juga dengan DBSK, pada 2003 silam. Namun, ia bersama dengan dua member lainnya, yakni Jaejoong dan Junsu keluar pada 2009 dan tergabung kembali dalam boy band JYJ, setahun kemudian. 

Selain dikenal sebagai seorang idol, Park Yoochun juga diketahui sangat piawai dalam berakting. Ada banyak sekali judul drama maupun film yang sukses dibintanginya, seperti "Sungkyunkwan Scandal" (2010), "Miss Ripley" (2011), "Rooftop Prince" (2012), "I Miss You" (2012) hingga "The Girl Who Sees Smells" (2015).