5 Rekomendasi Drakor Genre Komedi, Ada Lee Kwang-soo ex "Running Man"

Selasa, 12 Juli 2022 | 10:30:00

Lis Tyawati

Penulis : Lis Tyawati

5 Rekomendasi Drakor Genre Komedi, Ada Lee Kwang-Soo Ex "Running Man"

Drakor Genre Komedi (Berbagai Sumber)

Ladiestory.id - Menonton drakor atau drama Korea telah menjadi pilihan masyarakat Indonesia, khususnya kaum muda untuk menghabiskan waktu istirahatnya. Belakangan ini, genre hukum, action, perselingkuhan, teknologi, dan kedokteran lebih banyak menghiasi platform-platform digital.

Bagi Anda yang ingin menonton sambil mengendurkan otot saraf yang tegang setelah bekerja, berikut Ladiestory,id rangkum 5 rekomendasikan drakor dengan genre komedi, ada yang diperankan Lee Kwang-soo ex-Running Man hingga Kim Seon-ho.

The Sound of Your Heart

The Sound of Your Heart (koreatimes.co.kr)

Drakor bergenre komedi yang tayang perdana di Naver TV dan KBS2 pada 2016 lalu ini menceritakan kehidupan seorang kartunis bernama Ju Seok bersama keluarganya yang unik. Berbeda dengan kebanyakan drakor yang bersifat mixed-genre, di mana komedi tidak menjadi “menu utama” yang membentuk cerita. Drakor dengan judul asli "마음의 소리" (baca: maeume sori) ini membungkus plot, dialog, dan latar dengan komedi yang segar.

Banyaknya plot twist yang terdapat di sepanjang drama serta didukung aktor-aktor yang memang telah memiliki image lucu yang lekat, yakni ex-member variety show "Running Man", Lee Kwang-soo. Drakor ini layak diberi predikat sebagai salah satu drakor terlucu. Anda akan banyak mendapati titik tawa di sepanjang 20 episode penayangannya.

Eulachacha Waikiki Season 1

Eulachacha Waikiki (soompi.com)

Drama Korea yang tayang perdana di cable TV Korea Selatan JTBC pada Februari 2018 ini menceritakan tiga anak muda, Kang Dong-gu, Lee Joon-gi dan Bong Doo-sik, yang sangat berbeda karakter tinggal bersama di sebuah guesthouse bernama Waikiki di kawasan Itaewon. Bersama adik Kang Dong-gu dan 2 perempuan lain yang baru bergabung belakangan, mereka tinggal menetap dan menjalankan bisnis guesthouse dengan tamu-tamu internasional tersebut sambil mengejar cita-cita mereka.

Selain karena banyaknya plot twist, drakor dengan nama lain "Welcome to Waikiki Season 1" atau "Laughter in Waikiki Season 1" ini diperkuat pula oleh aktor Lee Yi-kyung yang juga memiliki image jenaka. Jadi, siap-siap perut Anda akan sakit karena banyak tawa yang akan hadir saat menyaksikannya.

Eulachacha Waikiki Season 2

Eulachacha Waikiki2 (asianwiki.com)

Meski tak dibintangi lagi oleh Kim Jung-hyun, aktor yang mendulang sukses lewat drakor populer "Mr. Queen" pada akhir 2020 lalu, season 2 dari drakor bergenre pure komedi ini tak berkurang kelucuannya sama sekali. Tetap diperkuat Lee Yi-kyung sebagai anggota tetap guesthouse Waikiki ditambah aktor yang juga tampil dalam 2 drama sukses "Start-up" dan "Hometown Cha-cha-cha", Kim Seon-ho, sekuel "Welcome to Waikiki Season 1" ini seperti tak kekurangan daya untuk membuat penontonnya terhibur.

Apabila Anda ingin melihat aktor Kim Seon-ho dengan image yang sangat berbeda dengan tokoh Han Ji-pyeong yang piawai dalam berbisnis dan mengatur keuangan di drama "Start-up", menonton drakor komedi satu ini adalah pilihan yang tepat. Terdapat sebuah adegan di mana Cha Woo-sik (tokoh yang diperankannya) dan Lee Joon-gi (Lee Yi-kyung) berperan sebagai Sales Promotion Boys yang terlibat persaingan tidak sehat dalam menjajakan produk pembalut wanita.

Modern Farmer

Modern Farmer (sbs.co.kr)

Dibintangi aktris Lee Ha-nee a.k.a. Honey Lee yang identik dengan peran-peran jenaka, drama dengan latar pedesaan yang tayang perdana di stasiun TV SBS pada 2014 lalu ini menyuguhkan alur cerita yang tak biasa. Diberi judul "Modern Farmer", drama ini memang menceritakan kehidupan sehari-hari masyarakat petani di sebuah desa di Korea Selatan.

Kedatangan 4 personel band dari Seoul, desa petani yang semula tenang itu, tiba-tiba menjadi kacau. Proses 4 pemuda gagal tenar yang harus beradaptasi dari kehidupan anak band yang urakan menjadi petani yang harus mengurusi tanaman dan hewan ternak menjadi kekuatan yang akan mengundang tawa bagi penonton. 

Rooftop Prince

 

Rooftop Prince (netflix.com)

Salah satu drama Han Ji-min, aktris yang baru-baru ini sukses menjadi pacar aktor Kim Woo-bin dalam drakor rating tinggi, "Our Blues" ini memang tidak murni bergenre komedi. Namun, plot yang didominasi oleh proses adaptasi seorang pangeran Joseon dan ketiga prajurit pengawalnya dari kehidupan di era Joseon yang sangat tradisional ke kehidupan perkotaan yang modern di Korea Selatan itu menjadi satu kekuatan yang akan mengocok perut pemirsanya.

Bagi Anda yang ingin melihat acting aktor Choi Woo-shik sebelum ia sukses berperan dalam film peraih piala Oscar “Parasite”, drama satu ini bisa dijadikan alternatif. Ia berperan sebagai salah satu pengawal pangeran yang ikut terlempar dari era Joseon ke 300 tahun kemudian pada era modern di Korea Selatan.

Nah, Ladies, itulah 5 rekomendasi drakor bergenre komedi yang bisa dijadikan alternatif untuk mengisi weekend Anda. Semoga terhibur.