Bergenre Komedi Fantasi, Berikut Sinopsis Dari Serial Korea Drama "Sell Your Haunted House"

Jumat, 13 Agustus 2021 | 05:59:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Bergenre Komedi Fantasi, Berikut Sinopsis Dari Serial Korea Drama "Sell Your Haunted House"

foto:instagram/sellyourhauntedhousekdrama

Kamu pernah tidak mendengar kesuksesan seorang agen properti di Indonesia menjual rumah-rumah bekas pembunuhan? Kira-kira seperti itulah cerita drama “Sell Your Haunted House".

Drama Korea Sell Your Haunted House

Sell Your Haunted House diperankan oleh artis senior Korea yang masih terlihat muda di usianya yang kepala empat "Jang Nara " bersama aktor sekaligus member grup CNBLUE Jung Yong Hwa.

Drama terbaru Jang Nara berjudul Sell Your Haunted House. Pada drama bergenre horor romantis ini, ia akan beradu akting dengan Jung Yong-hwa CNBLUE.

foto:instagram/sellyourhauntedhousekdrama
foto:instagram/sellyourhauntedhousekdrama

Alur Cerita Drama Sell Your Haunted House

Sell Your Haunted House dirilis pertama kali pada stasiun TV Korea Selatan KBS2, 14 April 2021 dengan jumlah 16 episode.

Sell Your Haunted House disutradarai oleh Park Jin Suk yang juga mengarahkan drama School 2017 dan Naked Fireman, sedangkan skenarionya dibuat oleh Ha Soo Jin, Jung Yeon Seo, dan Lee Young Hwa.

Pada drama, Hon Ji-A (Jang Na-Ra) adalah seorang gadis yang memiliki kemampuan exorcism. Ia juga CEO dari "Daebak Real Estate" perusahaan khusus pengusir hantu pada properti yang susah dijual karena berpenunggu, dengan imbalan bagi hasil.

Disisi lain Oh In Bum (Jung Yong Hwa) merupakan pemuda penipu yang selalu berpura-pura sebagai mahasiswa peneliti khusus bangunan berhantu, dengan memasang alat pengusir setan palsu. Alasan inilah yang membuat kedua orang ini pada akhirnya berjumpa.

foto:instagram/sellyourhauntedhousekdrama
foto:instagram/sellyourhauntedhousekdrama

 

Drama ini menceritakan agen real estate dan penipu yang bekerja sama dalam mengusir roh jahat dari bangunan berhantu. Jang Na-ra berakting sebagai Hong Ji-ah, pengusir setan yang tampak begitu sempurna dari luar karena kecerdasan dan penampilannya.

Tetapi, sebenarnya ia memiliki karakter pemarah. Hong Ji-ah memiliki kemampuan mengusir setan sebab turunan dari ibunya.

Ia akan bekerja sama dengan Oh In-bum (Jung Yong-hwa), penipu yang tidak percaya dengan hantu namun mencari uang dengan berpura-pura sebagai pengusir setan.

Oh In-bum memiliki seperangkat keterampilan yang sempurna bagi seorang penipu, dapat memakai keterampilan observasi dan penalarannya yang hebat dalam menentukan sebab dan akibat serta prediksi masa depan dalam situasi apa pun.

Kisah mereka berawal saat Hong Ji-ah ingin mengusir roh jahat dari properti sebelum dijual ke pembeli. Di sana, ia berjumpa dengan Oh In-bum yang dikira sebagai pembeli real estate itu. Pertemuan tersebut berlanjut.

Mereka berdua akhirnya semakin menjadi dekat. Hubungan keduanya tetap berlanjut ketika Hong Ji-ah berniat membuka kembali kasus kematian ibunya 20 tahun lalu.

foto:instagram/sellyourhauntedhousekdrama
foto:instagram/sellyourhauntedhousekdrama

 

Sell Your Haunted House adalah drama pertama Jung Yong-hwa pada empat tahun terakhir dan selesai wajib militer. Sebelumnya, ia memperankan The Package pada 2017.

Disisi lain, Sell Your Haunted House menjadi drama terbaru Jang Na-ra setelah memperankan Oh My Baby pada 2020. Drama ini juga diramaikan dengan penampilan Ahn Gil-kang, Kang Hong-suk, Kang Mal-geum, Choi Woo-sung, serta Heo Dong-won.

Pemain Drama Korea Sell Your Haunted House:

  1. Jang Na Ra sebagai Hong Ji Ah
  2. Jung Yong Hwa sebagai Oh In Beom
  3. Kang Hong Suk sebagai Heo Ji Cheol
  4. Kang Mal Geum sebagai Joo Hwa Jung (Sekretaris)
  5. Baek Eun Hye sebagai Hong Mi Jin [Ibu dari Ji Ah]
  6. Ahn Kil Kang sebagai Do Hak Sung

Ide cerita drama korea yang ditulis oleh Ha Soo Jin, Lee Young Hwa dan Jung Yeon Seo ini lumayan menarik. Sutradara Park Jin Suk juga dapat membuat plot cerita yang catchy walaupun drama ini bercerita misteri/hantu.

Kemampuan Jang Na-Ra dalam berakting tentu tak perlu diragukan lagi, dan Jung Yong Hwa yang cukup memeiliki pengalaman akting, juga tidak terlalu mengecewakan.

Berita Terkait