Pasanganmu Seorang Physical Touch? Kenali Cirinya

Selasa, 26 Juli 2022 | 21:30:00

Lukyana Arsa

Penulis : Lukyana Arsa

Pasanganmu Seorang Physical Touch? Kenali Cirinya

sentuhan fisik. (Special)

Ladiestory.id - Ada banyak  cara untuk menunjukkan rasa cinta kepada pasangan. Bisa lewat kata-kata cinta, pemberian hadiah yang membuat ia merasa istimewa, atau sekedar menggenggam tangannya saat bertemu.

Untuk kamu yang suka disentuh, dirangkul, hingga sentuhan fisik, artinya kamu memiliki bahasa cinta physical touch. Pada dasarnya, semua manusia memiliki lima bahasa cinta di dalam dirinya. Hanya saja kadarnya berbeda-beda.

Ada yang merasa dicintai dengan pasangannya jika melakukan suatu tindakan yang romantis dan memanfaatkan waktu bersama. Di sisi lain, adapula yang juga suka jika diberi hadiah dan ada yang lebih merasa dicintai jika selalu diberi semangat dengan kata-kata cinta yangpenuh dengan energi yang positif.

Sebagai manusia yang suka mengungkapkan dan menerima cinta dengan cara yang berbeda, tentunya kamu perlu tahu apa yang kamu suka dan apa yang disukai oleh pasanganmu agar tidak salah mengekspresikan perasaan masing-masing.

Jika kamu pemilik bahasa cinta physical touch, kamu pasti lebih menyukai sesuatu yang bersentuhan fisik dengannya daripada memujinya dengan kata-kata atau memberinya hadiah. Kamu lebih suka menggenggam tangannya, merangkul pinggang bahkan memeluk dan menciumnya.

Mengacak-ngacak rambut dan mencubit pipinya karena kamu gemas juga bisa menjadi cara alternatif betapa kamu sangat mencintainya. Saat kamu senang melakukannya, hatinya seketika akan buyar dan sikapnya jadi salah tingkah, karena kamu memberikan treatment yang tepat padanya.

Yang perlu kamu garis bawahi adalah, sentuhan fisik yang terjadi antara kamu dan pasanganmu tidak semata-mata tentang seks. Meski seks bisa menjadi aspek penting agar hubunganmu lebih romantis, hal tersebut hanya boleh dilakukan jika kamu sudah menikah.

Agar tidak salah memperlakukan pasangan, tentunya kamu harus tahu terlebih dahulu bagaimana ciri-ciri jika pasanganmu adalah pemilik physical touch.

Selalu Ingin Berada di Dekatmu

Ilustrasi pasangan. (Special)

Apa pun yang sedang ia lakukan, pasanganmu selalu ingin dekat denganmu. Pergi harus bareng, jalan harus digandeng, bahkan tidak ingin duduk berjauhan denganmu saat kalian berdua sedang kencan berdua.

Kamu harus paham tanda-tanda ini, karena kalau sedikit saja kamu menolaknya ia akan langsung salah paham dan mengira kamu sudah tidak lagi mencintainya. Mungkin bagimu, duduk berdekatan dan saling merangkul adalah hal sepele. Tapi baginya hal tersebut sangatlah romantis.

Ia Suka Tangannya Digenggam

Ilustasi pegangan tangan. (Special)

Saat berjalan menyusuri lorong kota atau saat sedang duduk berdua di taman, ia akan menyukai kalau kamu menggenggam erat tangannya. Ini bukan nafsu, tapi memang hal ini adalah tanda bahwa ia memiliki bahasa cinta  physical touch.

Selain genggaman tangan, ia juga suka ketika kamu merangkul tubuhnya dengan cara melingkarkan tangan ke pinggang, atau hanya sekedar mengelus lembut puncak kepalanya. Caramu akan membuatnya terngiang-ngiang dan tak bisa tidur sepanjang malam.

Tidak Suka Kamu Dekat-dekat dengan Orang Lain

Ilustasi pasangan marah. (Special)

Percayalah, orang dengan bahasa cinta physical touch adalah orang yang berani dan terang-terangan menunjukkan perasaannya. Bukan hanya perasaan suka, namun perasaan tidak suka ketika kamu dekat apalagi sampai bersentuhan fisik dengan orang lain. Meski hal itu tidak sengaja atau kecil sekali kemungkinannya untuk bisa bersentuhan.

Orang dengan bahasa cinta physical touch adalah seseorang yang jujur mengatakan dirinya cemburu ketika kamu dekat dengan orang lain meski tanpa bicara. Ia akan bad mood dan marah padamu, karena baginya, bersentuhan denganmu adalah hal yang istimewa untuknya sehingga ia tidak suka kalau kamu melakukan hal yang sama pada orang lain.

Suka Sekali Jika Dipeluk

Memeluk Pasangan. (Special)

Orang yang memiliki bahasa cinta physical touch sangat senang dengan pelukan. Baginya, pelukan adalah sebuah perlakuan yang romantis dan juga hangat. Pelukanmu sangat berarti untuknya, karena bisa menjadi obat yang menenangkan untuk hari-harinya yang tidak baik dan juga berfungsi sebagai obat yang meredakan ia setelah menangis seharian.

Jangan Menghindar, Ia Pasti Marah

Ngambek dengan pasangan. (Special)

Jika kamu merasa pasanganmu adalah seorang pemilik bahasa cinta physical touch, ada baiknya untuk tidak menghindar ketika ia menyentuh atau memelukmu. Ketika kamu menghindar, ia akan sangat terluka dan kecewa.

Jadi, bersikaplah dengan baik dan hargai jika pasanganmu adalah tipe orang yang seperti ini. Kalau sedang tidak ingin bermesraan dengannya, katakan saja dengan cara yang baik. Tidak perlu menolak dengan cara kasar karena itu sangat menyakiti perasaannya.

Suka Diperhatikan Secara Penuh

video call dengan pasangan. (Special)

Saat sedang berjauhan dan tidak saling bertemu, seorang yang memiliki bahasa cinta physical touch akan tetap meminta perhatian darimu. Jika tidak bisa bertemu, ia akan suka jika kalian berdua melalukan obrolan secara virtual secara intens. Menghilang ketika kalian saling berjauhan hanya akan membuatnya salah paham.

s