Patung Shakira ‘Hips Don’t Lie’ Diresmikan di Kampung Halaman Sang Diva

Minggu, 31 Desember 2023 | 10:31:00

Devy Felicia

Penulis : Devy Felicia

Patung Shakira ‘Hips Don’t Lie’ Diresmikan Di Kampung Halaman Sang Diva

Patung Shakira. (Instagram.com/shakira)

Ladiestory.id - Penyanyi Shakira baru saja mendapat berita bahagia. Pasalnya patung besar gerakan tarian dari video musik populernya ‘Hips Don’t Lie’ telah diresmikan di kampung halaman sang diva, tepatnya Gran Malecon de Barranquilla, Kolombia.

Patung berbahan material perunggu ini memiliki tinggi 6,5 meter atau setara dengan 21 kaki. Patung Shakira ini telihat sedang menggoyangkan pinggul sama seperti gerakan tarian ikonik di setiap panggungnya. Replika Shakira dengan bentuk besar ini menampilkan gaya sang diva yang seksi dengan perut terbuka menggunakan bikini dan rambut keriting panjang yang diurai.

Mengutip dari Standard yang tayang pada Kamis (28/12/2023), BBC melaporkan bahwa plakat besar ini bentuk dari pujian sang seniman akan keindahan tarian pinggul dan bakat Shakira yang sangat mendunia.

Patung Shakira. (Instagram.com/shakira)

Diketahui patung raksasa ini juga bentuk penghormatan untuk Shakira yang telah sukses menjadi artis papan atas Hollywood dan membawa nama baik Kolombia. 

Patung ini dibuat oleh seorang seniman terkenal Kolombia, Yino Márques, yang dibantu dengan mahasiswa serta para lulusan seni distrik. Patung Shakira ternyata memiliki pesan mendalam untuk semua perempuan bahwa mereka semua dapat mengejar mimpi. 

Plakat ini juga mengacu pada kegiatan amal melalui yayasan bernama ‘Pies Descalzos’. Yayasan ini bergerak dalam perkembangan anak usia dini yang didirikan oleh Shakira sendiri.  

Orang tua Shakira bersama seniman pembuat patung. (Instagram.com/shakira)

 

 

Peresmian patung Shakira dihadiri oleh wali kota Barranquilla, Jaime Pumarejo, serta kedua orang tua Shakira, William Mebarak dan Nidia Ripoll Torrado. Kehadiran orang tua Shakira sekaligus menggantikan sang diva yang tidak dapat hadir di sana.

Shakira mengungkapkan perasaan bahagianya dan berterima kasih kepada pelaku seni. Ia juga merasa terhormat dengan dibuatnya patung tersebut. Ibunda dari Shakira juga merasa terharu dengan pencapaian anaknya saat ini.

Patung yang memakan waktu lima bulan pembuatannya ini menjadi daya tarik para warga lokal sampai turis. Mereka menyempatkan waktu untuk selfie atau foto bersama patung penyanyi ‘Waka Waka’ yang mendunia.