Viral! Pawang Hujan Rara Istiati Tuai Pro dan Kontra di Acara MotoGP Mandalika

Senin, 21 Maret 2022 | 15:00:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Viral! Pawang Hujan Rara Istiati Tuai Pro Dan Kontra Di Acara Motogp Mandalika

Pawang Hujan Rara Istiani. (Spesial)

Ladiestory.id - Perhelatan acara besar yang bertempat di luar ruangan memang memiliki risiko terganggu cuaca buruk, yang dapat menghambat kelancaran acara. 

Memiliki curah hujan yang cenderung kurang menentu, membuat acara-acara besar di Indonesia tak ketinggalan mengandalkan pawang hujan atau orang yang dipercaya bisa menangkal hujan.

Sama halnya dengan acara MotoGP yang baru saja dilaksanakan di Mandalika, Lombok, pada Minggu (20/3/2022). 

Sosok pawang hujan bernama Rara Istiani Wulandari kali ini viral karena penampilannya melakukan ritual menangkal hujan.

Hal tersebut diketahui karena, jika biasanya pawang hujan tak menampilkan rupa dan ritualnya, kali ini Rara muncul di tengah berjalannya acara dan melakukan ritual yang akhirnya menyita perhatian publik.

Pawang Hujan Rara Istiani. (Spesial)

Selain itu, akun Twitter resmi dari MotoGP pun turut mengunggah video Rara saat mengadakan ritual dengan menyebutnya sebagai “The Master..”

Mendapatkan respon yang beragam, aksi Rara yang diketahui akhirnya mampu membuat hujan reda tersebut membuat warganet berkomentar, 

Banyak yang merasa takjub akan kemampuan Rara, namun tak sedikit pula yang menghujatnya.

Pawang Hujan Rara Istiani. (Instagram.com/rara_cahayatarotindigo)

Melalui keterangannya di Instagram, Rara pun menegaskan jika dirinya tak merasa terganggu dengan respon warganet. Yang terpenting dirinya kini telah secara profesional berprofesi sebagai pawang hujan dengan total bayaran yang diketahui berkisar ratusan juta rupiah.

Di luar dari pro dan kontra warganet tentang sosok pawang hujan, sebagai informasi, Rara Istiani merupakan seorang pawang hujan yang memiliki sepak terjang karier yang mumpuni.

Sebagai persiapan acara MotoGP, ternyata Rara telah memulai ritualnya sejak satu bulan yang sebelum perhelatan berlangsung. Selain hari H acara MotoGP, sebelumnya Rara pun pernah diminta secara khusus melakukan modifikasi cuaca selama 24 jam saat proses pengaspalan lintasan.

Tak hanya di acara MotoGP, Rara pun diketahui ada di balik cuaca tanpa hujan saat digelarnya pagelaran Asian Game 2018 lalu di Palembang.