Pegang Prinsip Kejujuran, Ria Ricis Pecat Karyawan yang Curi Roti Kesetnya

Senin, 16 Januari 2023 | 11:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Pegang Prinsip Kejujuran, Ria Ricis Pecat Karyawan Yang Curi Roti Kesetnya

Ria Ricis. (Instagram.com/riaricis1795)

Ladiestory.id - Sosok YouTuber Ria Ricis, kali ini kembali menyita perhatian para warganet. Namun, yang kali ini bukan perihal sang anak, Baby Moana, melainkan mengenai pengalamannya memecat salah satu karyawannya karena sebuah hal yang dinilainya fatal, yakni berbohong.

Cerita tersebut disampaikan oleh Ricis, dalam salah satu videonya di YouTube. Hal tersebut bermula dari Ricis yang sempat kehilangan makanan favoritnya, yaitu roti keset dari kulkas pribadinya. Penasaran dengan hilangnya roti tersebut, istri dari Tengku Ryan itu pun lantas menanyakannya pada asisten rumah tangganya (ART). Namun, sang karyawan justru mengaku tak tahu.

Ria Ricis Cerita Pecat Karyawan Karena Roti Keset. (YouTube.com/Rumah Ricis)

"Wah saya nggak tau mbak," jawab sang ART saat Ricis mencoba menanyakan roti sobeknya yang hilang, dilansir dari video yang diunggah sang YouTuber pada Senin (16/1/2023).

Dicecar pertanyaan oleh bosnya, sang ART pun lantas tak segan membawa sosok karyawan lain dan menduganya sebagai orang yang mengambil makanan kesukaan Ricis dari kulkasnya.

"Mbak, di mana rotinya saya taruh sini. Saya dah puasa dari malam, saya mau makan. Pokoknya Mbak tanggung jawab, aku nggak mau dibeliin yang baru, saya maunya yang di situ (kulkas)," tegas Ricis.

"Wah, saya nggak tau mbak. Mungkin editor," ujar ART tersebut.

Ria Ricis Cerita Pecat Karyawan Karena Roti Keset. (YouTube.com/Rumah Ricis)

Mendengar jawaban itu, Ricis pun lantas murka karena karyawannya telah melewati batas pribadinya, dan mengambil sesuatu tanpa berbicara kepadanya. Kegaduhan pun terjadi, ia meminta seluruh karyawannya untuk berkumpul dan menyidak pelaku pencuri makanannya.

Meski terlihat sepele, bersamaan dengan kejadian tersebut Ricis pun akhirnya mengungkap bahwa kejujuran adalah sebuah prinsip yang sangat dipegangnya dan tak bisa diganggu gugat. Tak ada yang mengaku sebagai pelaku, adik Oki Setiana Dewi itu pun akhirnya mengecek CCTV. Tak disangka, ternyata sang ART yang mengambil roti itu dari dalam kulkas, dan memberikannya kepada orang yang tidak diketahui.

Ria Ricis Cerita Pecat Karyawan Karena Roti Keset. (YouTube.com/Rumah Ricis)

Ricis mengaku kecewa dengan perbuatan tak jujur yang dilakukan karyawannya itu, meski sebenarnya berniat mulia dengan memberi roti tersebut kepada orang yang membutuhkan. Perilaku bohong yang dilakukan sang ART tetap tak bisa dibiarkan dan dengan berat hati ia pun harus memecatnya.

"Mbak, kenapa Mbak nggak jujur. Kalau Mbak tujuannya ngasih orang makan aku dengan sangat senang hati memberi, bahkan lebih," pungkas Ricis.