Mengenal Pekerjaan Unik di Drama Korea, Ada yang Jadi Pemburu Hantu

Senin, 1 November 2021 | 10:27:00

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

Mengenal Pekerjaan Unik Di Drama Korea, Ada Yang Jadi Pemburu Hantu

Foto: Tokopedia

Ladiestory.id - Jika kamu sering menonton drama Korea, kamu akan dapat menemukan sejumlah pekerjaan unik yang ditekuni para pemeran utamanya.

Beragam Pekerjaan Unik di Drama Korea 

Cerita karakter yang menggeluti pekerjaan itu juga membuat cerita dalam drama Korea semakin menarik. Bahkan mungkin kamu bisa menemukan jalan karir baru setelah menonton drama-drama ini. Kamu penasaran dengan jenis pekerjaan uniknya? Inilah dia 7 pekerjaan unik di drama Korea!

1. Penerjemah Subtitle Film - Run On

Ron On
Foto: mydramalist

Run On adalah drama produksi JTBC yang rilis di tahun 2020. Salah satu tokoh utamanya, Oh Mi Joo (Shin Se Kyung) bekerja sebagai penerjemah subtitle film.

Penerjemah subtitle film berperan untuk menerjemahkan teks subtitle film agar mudah dipahami penonton. Kapan lagi kamu bisa menyaksikan film lebih dulu dan dibayar juga?

2. Pengusir makhluk halus - Bring It On, Ghost

Bring it on ghost
Foto: Kompas

Karakter Bong Pal yang diperankan Ok Taecyeon dalam drama Bring It On, Ghost memiliki pekerjaan sebagai exorcist atau pengusir hantu karena kemampuannya berkomunikasi dan melihat makhluk halus.

Bong Pal menggunakan keahliannya berkomunikasi dengan hantu untuk membantu masyarakat yang ketakutan dengan teror makhluk halus. Menariknya, ia menarik bayaran sekitar satu juta won atau 12 juta rupiah untuk mengusir hantu.

3. Pemain go profesional - Reply 1988

Dalam drama Reply 1988, karakter Choi Taek (Park Bo Gum) digambarkan sebagai pemain Go atau catur tradisional Korea yang kerap bepergian ke luar negeri untuk bertanding.

Ketika Taek berhasil memenangkan pertandingan, Taek mendapat penghargaan, uang, dan sambutan bangga dari para tetangga. Menjadi atlet atau pemain profesional sebuah olahraga tentunya tak mudah.

Dibutuhkan kerja keras, disiplin, dan mental yang kuat untuk menghadapi lawan serta menyikapi situasi pertandingan yang beragam.

4. Pembaca ramalan cuaca - Jealousy Incarnate

Dalam drama Jealousy Incarnate, Gong Hyo Jin memerankan sosok pembaca ramalan cuaca di stasiun TV bernama Pyo Na Ri. Pyo Na Ri digambarkan sebagai pembaca ramalan cuaca yang optimis dan gigih dalam mempertahankan posisinya di stasiun TV tempatnya bekerja.

5. Pengarah suara - Another Miss Oh

Pengarah suara atau sound engineer bertugas untuk menyediakan efek suara untuk kepentingan siaran TV dan film. Beragam suara bisa disediakan, mulai dari suara tiupan angin hingga ledakan besar.

Seperti karakter Park Do Kyung (Eric Moon) dalam drama Another Miss Oh. Park Do Kyung diceritakan sebagai pribadi yang sensitif terhadap suara. Kalau kamu adalah sosok yang kreatif dan suka mengutak-atik audio, pekerjaan ini bisa kamu jadikan pilihan karir.

6. Set designer - 30 But 17

Kamu suka mendekorasi ruangan? Punya sifat teliti? Pekerjaan set designer seperti yang ditekuni Gong Woo Jin (Yang Se Jong) dalam drama 30 But 17 bisa jadi pekerjaanmu!

Karakter Gong Woo Jin diceritakan bekerja sebagai set designer yang membuat desain set beserta propertinya. Pekerjaan ini melibatkan imajinasi dan kreativitas untuk menciptakan set yang keren.

7. Stunt artist - Secret Garden

Pekerjaan stunt artist atau pemeran pengganti seperti yang dilakoni Gil Ra Im (Ha Ji Won) dalam drama Secret Garden umumnya dituntut menggantikan pemeran utama untuk melakukan aksi-aksi yang dianggap berisiko tinggi.