Dijamin Lebih Seram, Pengabdi Setan 2 Jadi Film Indonesia Pertama yang Tayang di IMAX

Rabu, 27 Juli 2022 | 10:45:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Dijamin Lebih Seram, Pengabdi Setan 2 Jadi Film Indonesia Pertama Yang Tayang Di Imax

Pengabdi Setan 2. (Instagram.com/jokoanwar)

Ladiestory.id - Film “Pengabdi Setan 2: Communion” dikabarkan menjadi karya asal Indonesia pertama yang menjalani proses remastering dengan teknologi IMAX. Hal ini disampaikan oleh sang sutradara, Joko Anwar. Menurutnya, bukan hal yang mudah bagi sebuah karya film untuk bisa tayang di IMAX, sehingga pencapaian film garapannya ini membuatnya merasa bangga.

"Enggak semua film bisa tayang di IMAX, jadi harus bersambut gayungnya. Mereka harus lihat dulu filmnya layak atau enggak," ujar Joko Anwar dilansir berbagai sumber, Rabu (27/7/2022).

Pengabdi Setan IMAX Version. (Instagram.com/jokoanwar)

Tak hanya dari penuturan Joko Anwar, kabar ini pun turut diumumkan langsung oleh salah satu bioskop di Indonesia, yaitu XXI, lewat sebuah unggahan di akun Instagram resminya. Menurut XXI, film “Pengabdi Setan 2” yang dipastikan tayang di IMAX akan memiliki banyak keistimewaan, salah satunya mengenai sensasi menonton yang dijamin akan lebih terasa menyeramkan.

Pengabdi Setan IMAX Version. (Instagram.com/cinema21)

“Semuanya akan lebih istimewa, lebih besar, lebih mengerikan dengan merasakan teror ibu sepanjang masa di IMAX,” tulis XXI.

Pengabdi Setan IMAX Version. (Instagram.com/cinema21)

Hal itu turut dibenarkan oleh Tia Hasibuan selaku produser film horor ini. Menurutnya dengan teknologi IMAX, tak hanya segi suara yang akan lebih istimewa, segi visualisasi pun akan lebih real dibandingkan di bioskop pada umumnya.

"Ketika nonton di IMAX beda sih, semua detailnya terlihat jelas, suaranya juga menggelegar, jadi pengalamannya juga beda sih," tutur Tia.

Sementara itu, bagi para penonton yang sudah tak sabar dengan film ini, tiket pre-sale spesial screening diketahui sudah mulai bisa dipesan sejak Senin (25/7/2022). Lewat film sekuel ini, penonton akan kembali bertemu keluarga ibu dan merasakan terornya.

Seperti diketahui, “Pengabdi Setan 2” diketahui tak hanya hadir dalam film. Beberapa waktu lalu, wahana rumah hantunya pun diketahui hadir di Mall of Indonesia (MOI) sejak 16 Juli hingga 28 Agustus 2022.