Pengangguran Multitalenta, 5 Pekerjaan Hong Du Sik Hometown Cha-Cha-Cha

Senin, 20 September 2021 | 00:01:00

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

Pengangguran Multitalenta, 5 Pekerjaan Hong Du Sik Hometown Cha-Cha-Cha

Foto: soompi

Masuk ke episode 6, drama terbaru tvN Hometown Cha-Cha-Cha berhasil menarik banyak penggemar. Tidak hanya alur cerita yang bagus, akting dari para pemain juga membuat drama ini semakin menarik untuk ditonton.

Pekerjaan dan Skill Hong Du Sik di Drama Hometown Cha-Cha-Cha

Apalagi jika melihat akting dari Kim Seon Ho yang memerankan pria pengangguran bernama Hong Du Sik alias Kepala Hong. Karakter dari Hong Du Sik ini terbilang unik.

Dulunya ia adalah lulusan Seoul National University. Ia menjadi kebanggaan warga Gongjin lantaran serba bisa, baik dan suka menolong. 

Namun meski demikian, Kepala Hong sedang menyimpan sebuah rahasia besar ketika dirinya menghilang selama kurang lebih lima tahun dari desa Gongjin.

Dan ketika kembali ia justru menjadi pegawai serabutan dengan bayaran gaji per jam.

Nah, meskipun seorang pekerja serabutan dengan gaji yang tidak tetap, namun apa sih sebenarnya skill serta pekerjaan yang sering dilakukan oleh Kepala Hong? Yuk cari tahu!

1. Seorang Nelayan 

Foto: instagram.com/seonho__kim

Suatu ketika Kepala Hong bisa bekerja sebagai nelayan pencari ikan dengan para warga di desa Gongjin. Bahkan Kepala Hong juga memiliki pekerjaan lain yaitu menjadi tukang lelang ikan di pesisir pantai, lo.

Meskipun harus berada dibawah terik matahari dan selalu bau ikan, namun ketampanan Kepala Hong masih tetap paripurna, ya! 

2. Membantu Pria Rusia Mendapatkan Pekerjaan 

Jika kamu menonton drama ini dari awal, ada scene dimana Hong Dusik sedang berbicara dengan turis Rusia. Rupanya ia sedang membantu turis asing tersebut untuk mencari pekerjaan.

Baik banget ya. Tak hanya itu, ia juga pandai menggunakan bahasa isyarat. Ini terlihat dalam sebuah adegan dimana ia tengah menjelaskan sebuah hal kepada seorang nenek dengan bahasa isyarat. 

3. Seorang Montir 

Foto: instagram.com/tvn_drama

Kepala Hong rupanya juga memiliki keahlian sebagai seorang montir. Keahliannya ini pernah ia tunjukan saat memperbaiki mobil Yoon Hyejin (Shin Min Ah) yang sedang bermasalah. Tak hanya mobil, mesin kapal rusak pun bisa diatasi oleh Kepala Hong. Daebak! 

4. Agen Properti 

Foto: instagram.com/tvn_drama

Tidak hanya sebagai montir, pekerjaan lain yang dimiliki oleh Kepala Hong adalah sebagai agen properti. Jadi ketika nanti ada pelanggan yang ingin melihat gedung sewa di Gongjin, Kepala Hong siap mengantarkan. 

5. Tukang Cat dan Pasang Wallpaper Rumah 

Foto: instagram.com/tvn_drama

Butuh tukang cat untuk dinding rumah? Tenang, serahkan semua kepada Kepala Hong. Bukan hanya pandai mengecat rumah, ia juga bisa mengganti wallpaper dinding rumah, lo. Tak hanya itu, Kepala Hong juga merangkap sebagai kurir ekspedisi, delivery makanan, hingga barista di sebuah coffee shop. 

Nah, selain 5 pekerjaan diatas, Kepala Hong juga memiliki pekerjaan lain seperti menjadi fotografer, menjual sabun homemade, membuat lilin homemade, memperbaiki konsleting listrik, jasa mengeringkan sepatu, asisten dokter, bendahara, pelayan restoran, menjadi staff untuk sebuah acara hingga sebagai tukang ledeng. 

Wah, banyak banget kan pekerjaan serta skill yang dimiliki oleh Kepala Hong? Pantas saja banyak wanita yang mengaku sudah “ter Dusik-Dusik” oleh pesona Kepala Hong. Jangan-jangan, kamu salah satunya?

Berita Terkait