Penganugerahan DANCOW Kreasi Anak Indonesia 2021 untuk Para Calon Inovator Masa Depan

Jumat, 10 Desember 2021 | 16:15:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

Penganugerahan Dancow Kreasi Anak Indonesia 2021 Untuk Para Calon Inovator Masa Depan

Foto: noxinfluencer

Ladiestory.id - Berbicara mengenai Nestlé tentunya sudah tidak asing lagi bagi kita. Brand yang memiliki kantor pusat di Vevey, Swiss, ini sudah memproduksi ribuan produk makanan serta minuman yang tersebar di seluruh dunia.

Penganugerahan DANCOW Kreasi Anak Indonesia (DKAI) 2021

Tentang Nestlé  Indonesia

Tahun ini Nestlé memperingati 50 tahun di Indonesia dan terbilang sukses dengan memiliki tiga pabrik besar di Indonesia serta mempekerjakan 2.600 orang karyawan. Seperti yang kita ketahui Nestlé di Indonesia memproduksi berbagai macam produk susu, salah satunya Dancow.

Jenis Produk Dancow

Dancow merupakan salah satu produk susu yang cukup populer di Indonesia. Dancow dibagi menjadi 2 jenis yaitu Nutritods yang bisa dikonsumsi anak 1-6 tahun dan Dancow Fortigo yang dapat dikonsumsi anak 6-12 tahun.

Tentang Nestlé  Dancow Fortigo

Nestlé DANCOW FortiGro merupakan produk susu bubuk yang memiliki sumber Protein Susu, Kalsium, Zat Besi, Zink, Vitamin A, B1, B2, B3, B6, B12, C, D, E, yang berperan untuk memenuhi kebutuhan gizi harian anak agar anda siap sekolah.

Produk ini hadir dalam 3 varian rasa: Instant, Cokelat, dan Full Cream sehingga membuat anak anda tidak bosan untuk mengkonsumsinya. Dancow Fortigo tersedia dalam kemasan sachet (27 gram instant dan 39 gram Cokelat), box 200 gram, box 400 gram, box 800 gram, polybag isi 10 sachet, dan pouch 1 kilogram.

DANCOW Kreasi Anak Indonesia 2021

(Spesial)

Guna mendukung potensi anak-anak Indonesia sebagai kreator dan inovator masa depan, DANCOW FortiGro membuka peluang tanpa batas bagi seluruh generasi penerus bangsa dalam berkreasi dan berinovasi guna memberi dampak positif bagi sesama.

Rangkaian kompetisi DANCOW Kreasi Anak Indonesia (DKAI) 2021 digelar melalui kerja sama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) RI, sebagai wadah bagi para pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) di seluruh Indonesia guna meningkatkan kemampuan problem-solving dimulai dari lingkungan terdekat.

Digelar secara daring seiring bertahapnya kebijakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di berbagai lembaga pendidikan dasar, kompetisi DKAI 2021 telah menjangkau secara online lebih dari 1.279 sekolah dari 30 daerah di Indonesia.

Ganesan Ampalavanar, Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia menyampaikan, “Pergelaran DKAI 2021 memperkuat komitmen Nestlé DANCOW FortiGro dalam mendukung putra-putri Indonesia mengasah bakat serta minat dan kemampuan praktis mereka melalui pemenuhan kebutuhan nutrisi, dengan stimulasi yang tepat dan lingkungan penuh cinta.

Melalui Ruang Kreasi Inovasi yang diperkenalkan pada tahun ini untuk memperluas jangkauan penyelenggaraannya DKAI 2021, anak-anak belajar berkreasi serta berinovasi sehingga akan menumbuhkan jiwa inovator dan kreator yang sangat penting sebagai generasi penerus bangsa dalam menghadapi persaingan di masa yang akan datang.”

Daftar Pemenang DKAI 2021

(Spesial)

 

Dari kompetisi DKAI 2021, terpilih sebagai pemenang dari kategori Inovasi untuk kelas 5 - 6 SD (Sekolah Dasar), yaitu:

Pemenang Pilar Lingkungan

Ihsan Rasyad Adinata dari SDN Margorejo 1, Surabaya dengan inovasi berupa Yuk, Hijaukan Bumi Dengan Telang

Pemenang Pilar Nutrisi

Qarsafah Al Zahliyah dari SD Muhammadiyah GKB 1, Gresik dengan inovasi berupa Wonderful Ice

Pemenang Pilar IPTEK

Zaira Alhusna Fertiani, Nadifa Kamila Khairunnisa dan Aurora Khirania Azhar dari SD IBA, Palembang dengan inovasi berupa Alat Pendeteksi Sederhana Kesuburan Tanah

Pemenang Pilar Seni & Kreativitas

Gesang Rineksa Gusti dari SD Kristen 04, Salatiga dengan inovasi berupa Minidrama "Aku dan Kau Punya Kawan"

Pemenang Favorit

Intan Tri Handayani dan Fatimah Az-Zahrah dari SDIT Bina Anak Bangsa, Palu dengan inovasi berupa AKUR MUAJIR (Alat Ukur Tinggi Muka Air Banjir)

Dari keempat pemenang kategori berhak memperoleh hadiah berupa tabungan pendidikan dan mendapat kesempatan menjadi Duta Cilik Kemdikbudristek dalam menyebarkan semangat pelajar Pancasila.

Menyambung optimisme terkait, Ganesan menutup rangkaian acara DKAI 2021 dengan berucap “Semoga pengalaman ini dapat menjadi bekal dalam merajut masa depan yang lebih cemerlang bagi seluruh peserta.

Besar harapan kami, DKAI atau berbagai program edukatif lainnya dari Nestlé dapat terus menjadi bagian dari proses pertumbuhan sang Buah Hati dan melahirkan inovasi yang membanggakan untuk masyarakat.”