8 Ide Topik Pengganti Percakapan Chatting "Apakah Kamu Sudah Makan"

Jumat, 15 Oktober 2021 | 00:01:00

8 Ide Topik Pengganti Percakapan Chatting "Apakah Kamu Sudah Makan"

Foto: Ladiestory.id

Ladiestory.id - Sangat tidak mudah untuk menemukan topik percakapan yang menyenangkan untuk kekasih Anda. Jika mungkin si doi lambat merespons dan malas merespons Anda. Ada kemungkinan si doi merasa bosan karena yang Anda tanyakan hanya “apakah kamu sudah makan”, “kamu lagi apa” dan pertanyaan membosankan monoton lainnya.

Ide Topik Percakapan yang Kreatif

Jangan biarkan diri Anda menanyakan pertanyaan sepele terus menerus walaupun niatnya baik untuk menunjukkan perhatian. Untuk membuat percakapan atau chatting Anda terasa menyenangkan dan tidak pernah kehabisan bahan, berikut adalah percakapan yang dapat Anda coba.

1. Percakapan tentang Pandemi Covid-19 

Daripada hanya menanyakan “apakah kamu sudah makan”, membahas pandemi Covid-19 bisa menjadi topik perbincangan yang tak ada habisnya dengan orang tersayang.

Selain itu, kasus positif di Indonesia terus meningkat, Anda dapat membuat topik diskusi dengan membagikan tautan artikel  pandemi. Anda juga dapat mengirimkan informasi tentang kebijakan eksekusi yang selalu berubah di kota-kota lainnya.

Untuk membuat obrolan lebih intens dan bermanfaat, Anda juga dapat mengobrol tentang teman, keluarga, atau kenalan yang  sakit atau positif Covid-19. Jadi ada sesuatu yang baru setiap hari, bukan? 

2. Percakapan Tempat Makan Favorit 

Foto: Pixabay/Nastya

Jangan takut untuk bertanya "Apakah kamu sudah makan atau belum" jika Anda berniat untuk mengundang si doi makan pagi, siang, atau malam. Lebih baik jika Anda membicarakan tempat makan yang enak sebagai topik pembicaraan yang menarik untuk orang yang Anda cintai.

Anda dapat bertukar informasi tentang restoran atau makanan favorit Anda dan bahkan membuat janji untuk makan malam bersama jadi ada aksi di balik pertanyaan yang sudah biasa tersebut

3. Hobi Sehari-hari 

Agar topik pembicaraan gebetan Anda lebih personal dan mendalam, coba bicarakan tentang hobi atau hal-hal yang Anda sukai saat ini. Apakah Anda suka memasak karena Anda di rumah selama pandemi? Apakah Anda bersepeda setiap hari? Apakah Anda menikmati menonton drama Korea akhir-akhir ini?

Bicara tentang apa pun melalui obrolan. Sekilas, membicarakan hobi tampak sepele. Tapi berkat topik ini, kalian bisa lebih mengenal kepribadian satu sama lain. Mencocokkan hobi Anda dapat meningkatkan chemistry

4. Membahas Booming Movies & Series 

Foto: Pixabay/Pexels

Daripada cuma bertanya “apakah kamu sudah makan”alangkah lebih baik membahas banyak film dan serial. Topik ini bisa menjadi topik diskusi yang sangat seru  di chatting. Dunia drakor juga berjalan dengan sangat baik, menarik juga untuk ditonton bersama!

5. Membahas tentang Musik 

Musik juga bisa menjadi topik pembicaraan yang tak ada habisnya dengan gebetan Anda. Saat Anda kehabisan materi, Anda bisa bertanya tentang band, DJ, atau idola favorit si doi.

Setelah Anda mengetahui preferensi musik orang yang Anda cintai, Anda dapat mendengarkan lagu favorit mereka saat berkencan atau dalam perjalanan bersama. Cara memoderasi atau merayu dengan baik. 

6. Cita-cita atau Impian Masa Depan 

Foto: Pexels/Rawpixel

Selain hanya menanyakan “apakah kamu sudah makan” Anda bisa membicarakan topik percakapan untuk orang tersayang tentang impian dan cita-citanya.

Dimulai dengan pertanyaan santai tentang cita-cita dan impian apa yang ingin dia capai di masa depan, Anda bisa "membaca" sambil memimpikan suasana hati orang yang Anda cintai. Ini bisa menjadi jalan pintas untuk memperkirakan tingkat kecocokan antara Anda berdua.

7. Topik Tentang Cerita Horor

Cerita horor sangat menyenangkan untuk dibagikan kepada semua orang, topik ini juga bisa menghidupkan percakapan Anda dengan kekasih. Anda bisa mulai dengan bertanya tentang film horor favoritnya.

Anda juga dapat berbicara tentang pengalaman horor Anda. Cerita mistis selalu jadi  contoh chat sama gebetan Anda biar nggak bosan.

8. Bercerita tentang Aktivitas Sehari-hari

Foto: Pixabay/Gracinistudios

Anda juga bisa menggali topik dari aktivitas Anda dan si doi sehari-hari. Dari situ Anda akan menemukan topik yang menarik dan bisa dikembangkan untuk dibicarakan bersama.

Anda tidak perlu susah payah dan terpaku dengan pertanyaan yang monoton setiap harinya karena dengan bertanya kesehariannya maka topik pembicaraan akan diperbaharui secara otomatis.

Nah, itulah beberapa topik yang bisa Anda bicarakan dengan pasangan, gebetan, doi sehingga tidak monoton atau hanya menanyakan “kamu lagi apa” “apakah kamu sudah makan”. Hindari percakapan klasik yang membosankan dan bicarakan apa pun yang membuat Anda dan pasangan merasa nyaman.