Penjualan Melambung TInggi, Haus! Ekspansi Besar-besaran

Jumat, 14 Oktober 2022 | 22:00:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Penjualan Melambung Tinggi, Haus! Ekspansi Besar-Besaran

Haus! (Special)

Ladiestory.id - Startup di bidang makanan & minuman (F&B), Haus!, mencatatkan pertumbuhan total penjualan sebesar 73 persen di periode semester I 2022. Pencapaian ini ditopang dari kinerja penjualan 200 lebih gerai Haus! yang tersebar di 18 kota di Indonesia. 

Adapun kinerja positif ini terlihat dari adanya pembukaan 71 outlet baru di sepanjang semester. Sementara, komposisi penjualan masih ditopang oleh aplikasi agregator layanan pesan antar online sebanyak 69 persen.

Meskipun begitu, transaksi secara offline mulai menunjukkan peningkatan terlihat dari pergeseran perilaku konsumen yang mulai nyaman untuk melakukan pembelian walk-in secara langsung ke gerai Haus!.

“Sepanjang semester I 2022 lalu, kinerja penjualan masih ditopang oleh transaksi secara online. Namun memasuki masa pasca pandemi seperti sekarang, terlihat masyarakat mulai kembali terbuka untuk melakukan kegiatan di ruang publik. Hal ini juga terlihat dari penjualan offline yang berangsur-angsur menunjukkan peningkatan,” kata Founder dan CEO Haus!, Gufron Syarif.

Sepanjang semester I lalu, Haus! juga telah mengeluarkan beberapa menu baru seperti teh tarik, kiwi tea, lychee tea, dan keripik kentang. Hal ini dilakukan sebagai inovasi yang dihadirkan secara berkala dalam memenuhi kebutuhan dan permintaan masyarakat.

Selain itu, Haus juga akan mengakselerasi layanan ke berbagai vertikal dengan banyak pihak untuk semakin melengkapi jenis layanan. Terbaru, Haus! membocorkan akan bekerja sama dengan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI). Kerja sama ini terwujud dalam implementasi layanan Banking in Merchant di gerai Haus! yang akan tersedia pada Oktober mendatang.

Haus! (Special)

“Sejak awal, Haus! serius menggarap produk dan layanan berkualitas tinggi untuk masyarakat middle dan aspiring middle class. Komitmen ini akan diwujudkan dalam variasi produk makanan dan minuman, serta beberapa kolaborasi yang akan diumumkan dalam beberapa waktu ke depan.” ungkap Gufron.

“Sejak awal kemunculannya, Haus! menunjukkan kesetiaannya untuk menyajikan produk minuman dan makanan yang bisa dijangkau dan dinikmati oleh masyarakat dari segala kalangan. Semangat ini yang meyakinkan kami untuk mendukung Haus dalam melahirkan inovasi produk yang akan disajikan kepada masyarakat Indonesia ke depan,” tambah Markus Liman Rahardja selaku Chief Investment Officer BRI Ventures.