Penting Rawat Kulit Wajah, Begini Caranya

Kamis, 26 Mei 2022 | 00:01:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Penting Rawat Kulit Wajah, Begini Caranya

Ilustrasi perawatan wajah. (Spesial)

Ladiestory.id – Merawat serta menjaga kulit wajah bukan hal yang bisa Kamu sepelekan. Meski rutin menggunakan face wash, namun nyatanya sabun pencuci muka seringkali tidak maksimal.

Selain itu, terdapat jenis-jenis perawatan wajah lainnya yang tak kalah penting dari sabun cuci muka, seperti penggunaan toner, serum, hingga masker. Tentunya, ini bukan sekadar memperbanyak skincare-mu lho.

Lebih lengkapnya, berikut cara merawat kulit wajah dengan benar.

Gunakan Face Wash

Ilustrasi perempuan membersihkan wajah dengan facial wash. (Special)

 

Sabun cuci muka atau face wash menjadi item perawatan wajah yang tak boleh Kamu tinggalkan. Meski begitu, Kamu juga tidak boleh terlalu sering menggunakan sabun cuci muka ya. Cukup maksimal dua kali sehari untuk mendapatkan manfaat dari sabun cuci muka.

Gunakan Pelembab

Ilustrasi penggunaan pelembab wajah. (Special)

 

Pelembab wajah juga penting untuk digunakan. Hal ini karena pelembab wajah berfungsi mengembalikan struktur dan kelembaban alami kulit. Selain itu, produk satu ini juga menjaga keseimbangan pH kulit hingga memperbaiki sel-sel dan jaringan kulit.

Gunakan Sunscreen

Ilustrasi penggunaan sunscreen. (Special)

 

Salah satu produk perawatan wajah yang seringkali diabaikan adalah sunscreen. Padahal sunscreen bermanfaat melindungi kulit dari paparan sinar UV. Perlu diketahui, sinar UV dapat memicu perubahan warna kulit, bahkan meningkatkan risiko kanker kulit lho.

Gunakan Masker

Ilustrasi penggunaan masker wajah. (Special)

Penggunaan masker wajah tak kalah penting untuk merawat penampilanmu. Kamu bisa menggunakan berbagai jenis masker, mulai dari sheet mask, peel off mask, hingga clay mask. Salah satu brand lokal dengan high quality yang Ladiestory.id rekomendasikan adalah clay mask dari Nullify. 

Clay mask dari Nullify mengandung chamomile dan mint sehingga menjadi produk pertama yang mengkolaborasikan kedua kandungan tersebut pada clay mask. Clay mask dari Nullify khusus untuk masker wajah dengan packaging mewah namun affordable price.

Mengandung niacinamide, chamomile, mint, aloe vera, bentonit dan kaolin, tentunya clay mask Nullify ini mampu membersihkan wajah dari debu dan kotoran hingga mengangkat sel-sel kulit mati. Tak hanya itu, dengan pemakaian rutin sebanyak dua kali seminggu, clay mask Nullify akan mencerahkan wajah, mengontrol minyak berlebih, merawat kulit berjerawat serta menghaluskan dan menenangkan kulit.

Clay mask Nullify yang lagi menarik perhatian ini, memberikan diskon launching untuk Kamu dengan harga Rp109 Ribu dari harga normalnya Rp129 Ribu. Kamu bisa cek langsung ke Instagram resmi Nullify dan jangan lewatkan promo menariknya!

Pilih Makanan Sehat

Ilustrasi perempuan konsumsi makanan sehat. (Special)

 

Nah, tak kalah penting dengan penggunaan produk luar, Kamu juga harus merawat kulit wajahmu dari dalam. Salah satu cara yang dapat Kamu lakukan adalah mengkonsumsi makanan sehat. Tak hanya baik untuk daya tahan tubuh, makanan sehat juga akan membantu menjaga kulit wajahmu lho.

Dengan menjaga dari luar dan dalam tubuh, tentu hasil yang Kamu dapatkan akan lebih optimal.

Yuk, mulai rawat wajahmu dengan tepat!