Penuh Haru, Intip Momen Anies Baswedan Nikahkan Putri Sulungnya, Mutiara Annisa

Rabu, 3 Agustus 2022 | 22:37:00

Devy Felicia

Penulis : Devy Felicia

Penuh Haru, Intip Momen Anies Baswedan Nikahkan Putri Sulungnya, Mutiara Annisa

Momen Anies Baswedan Nikahkan Putri Sulungnya. (Special)

Ladiestory.id - Kebahagiaan tengah menyelimuti keluarga Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Pasalnya, putri sulungnya, Mutiara Annisa Baswedan resmi menikah dengan ­­pujaan hatinya, Ali Saleh Alhuraiby, pada Jumat (29/7/2022).

Pernikahan yang digelar di Candi Bentar Putri Duyung Resort, Ancol, Jakarta itu berlangsung dengan lancar dan khidmat. Adapun sejumlah tamu undangan yang hadir, mulai dari kalangan umum, ulama, artis, hingga politisi.

Presiden RI, Joko Widodo pun diketahui turut hadir dalam acara pernikahan putri Anies Baswedan yang digelar secara tertutup itu.

Momen Anies Baswedan Nikahkan Putri Sulungnya. (Special)

Salah satu momen yang cukup membuat haru para netizen adalah saat melihat potongan video Anies Baswedan menikahkan sang putri yang beredar di jagat maya.

Saat akad nikah berlangsung, Gubernur DKI Jakarta itu terlihat menggunakan pakaian atasan dan bawahan serba hitam. Selaku ayah dan wali nikah dari mempelai wanita, Anies terlihat menjabat tangan mempelai pria dalam prosesi ijab kabul yang diketahui berlangsung pada pukul 08.30 WIB pada Jumat (29/07/2022).

Momen Anies Baswedan Nikahkan Putri Sulungnya. (Special)

Dalam potongan video yang beredar di jagat maya, Anies tampak menjabat tangan mempelai pria yang akan menjadi menantunya itu dan mengucapkan ijab dalam bahasa Arab. 

Sang mempelai pria, yakni Ali Saleh Alhuraiby pun menjawab kabul dengan sangat lancar menggunakan bahasa Arab. Saat sudah selesai, para penghulu dan yang menyaksikan prosesi ijab kabul tersebut pun serempak mengucapkan kata “mabruk”.

Momen Anies Baswedan Nikahkan Putri Sulungnya. (Special)

Bagi Anies Baswedan, momen menikahkan seseorang ini menjadi pengalaman pertama baginya. Lantaran sang anak, Mutiara adalah putri satu-satunya. Anies pun memuji jawaban kabul dari sang menantu yang ia nilai sangat lancar dan cepat.

"Ini putri satu-satunya, pertama, dan bagi saya pengalaman pertama menikahkan. Biasanya saksi. Kalau saksi, udah nggak terhitung. Ini pertama kali, dan tadi alhamdulillah Ali jawabnya lancar, cepat. Insyaallah gambaran dia siap jadi suami," tutur Anies.

Mutiara Annisa Baswedan merupakan anak pertama dari pasangan Anies Baswedan dan Fery Farhati Ganis. Perempuan yang kerap disapa dengan nama Tia itu lahir pada 3 Juni 1997 dan diketahui merupakan lulusan S1 Fakultas Hukum, Universitas Indonesia, serta S2 dari Universitas Maryland. Kini ia telah resmi menikah dengan Ali Saleh Alhuraiby, seorang dokter muda lulusan dari Fakultas Kedokteran UI.

s