Perankan Batman, Robert Pattinson Sebut Gerak Bertarung Film Indonesia Jadi Inspirasinya

Rabu, 16 Februari 2022 | 13:45:00

Devy Felicia

Penulis : Devy Felicia

Perankan Batman, Robert Pattinson Sebut Gerak Bertarung Film Indonesia Jadi Inspirasinya

Robert Pattinson Batman (Special)

Ladiestory.id - Bruce Wayne alias Batman akan diperankan oleh Robert Pattinson di film terbaru garapan Warner Bros dan DC yang siap ditayangkan tanggal 4 Maret 2022.

Menariknya, Robert mengatakan jika gerakan bertarung dalam film banyak yang terinspirasi dari film Indonesia, khususnya untuk gerakan dengan senjata. 

Robert Pattinson Batman (Special)

Pada wawancara, Robert mengatakan jika Batman versinya akan berbeda dengan sebelumnya. Baginya, karakter yang dibuat yaitu tak terawat, aneh, dan dingin. Tapi tentu saja, karakter tersebut memiliki sisi positif yang membuatnya menjadi peran protagonis.

"Dia berkomitmen penuh untuk menjadi Batman dan dia sama sekali tak dianggap oleh kota… Dia tidak punya keinginan untuk menjadi Bruce dalam hal ini dan dia ingin membuangnya begitu saja," jelas Robert Pattinson, dikutip Deen of Geek, Senin (14/2/2022).

"Dia pikir ini adalah cara agar dia bisa menyelamatkan dirinya sendiri, dengan hidup dalam kondisi Zen seperti Batman, yaitu hanya naluri murni dan tidak ada beban emosional," tambahnya.

Robert juga mengatakan jika Batman versinya akan lebih sering bertarung di malam hari untuk melawan orang-orang yang diklaim membuat ia kehilangan orang tuanya.

"Setiap orang yang dia lawan adalah orang yang membunuh orang tuanya. Kau keluar setiap malam untuk berkelahi. Kau harus menyukainya sampai tingkat tertentu," terangnya.

Setelahnya, Robert baru mengatakan jika ia dan tim The Batman terinspirasi dari gaya bertarung Indonesia. Ia juga menjelaskan jika nantinya akan ada adegan bertarung dengan senjata seperti di film laga Indonesia.

Tapi, Robert tidak mengatakan ia terinspirasi dari film yang mana. Namun, kemungkinan mereka terinspirasi dari Pencak Silat dan bahkan timnya sempat menonton film The Raid dua kali sebelum syuting.

"Kami mendasarkan segalanya pada gaya bertarung Indonesia di mana kau memiliki dua tongkat ini, dan semuanya didasarkan pada gerakan dengan senjata. Dan kemudian kamu mengambil senjata setelahnya. Kupikir aku segera mulai melakukan jungkir balik di dalamnya hanya karena kalian bisa," pungkasnya.

Sang aktor mengaku senang dengan kostum barunya karena ia bisa menggerakkan lehernya dengan mudah. Bagian itulah yang menyulitkan para pemeran batman selama ini.