Perawatan Ala Spa Untuk Kulit Tubuh dan Wajah Yang Bisa Kamu Lakukan Di Rumah

Rabu, 24 Maret 2021 | 19:12:58

LS Beauty

Penulis : LS Beauty

Perawatan Ala Spa Untuk  Kulit Tubuh Dan Wajah Yang Bisa Kamu Lakukan Di Rumah

Kulit sebagai lapisan luar tubuh berfungsi melindungi organ-organ tubuh bagian dalam sehingga penting bagi kamu untuk selalu merawatnya agar tampak sehat selalu. Selain itu, kulit tubuh juga menjadi salah satu aset penentu kecantikan dan penampilan seseorang yang wajib kamu jaga.

Mengabaikan perawatan kulit tubuh bisa membuat tubuh tampak kusam, lesu, dan kurang sehat. Oleh karena itu, lakukan perawatan kulit tubuh secara rutin mulai saat ini. Tidak harus dengan perawatan kulit yang mahal melalui klinik kecantikan. Kamu bisa merawat kulitmu dengan cara-cara alami yang lebih sederhana dan bisa dilakukan di rumah.

Nah, bagi kamu yang masih bingung memilih bentuk perawatan kulit tubuh sederhana yang paling tepat, berikut beberapa cara perawatan tubuh alami yang bisa kamu pilih untuk diterapkan di rumah.

Mandi dan Bersihkan Wajah secara Rutin

Normalnya, mandi dan membersihkan wajah dilakukan 2 kali dalam sehari. Gunakan pembersih tubuh dan pembersih wajah yang mampu mengangkat debu dan kotoran pada kulit secara maksimal. Pilih produk pembersih tubuh dan wajah yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Jika kamu memiliki kulit bersifat sensitif, pastikan produk yang kamu gunakan memiliki kandungan moisturiser, yang tidak membuat kulit kering setelah mandi. Saat membersihkan wajah, sebaiknya kamu menggunakan air suhu ruangan.

Rutin Melakukan Eksfoliasi Tubuh

Melakukan eksfoliasi menggunakan lulur atau produk berformula scrub juga menjadi cara merawat kulit yang bisa kamu lakukan. Idealnya, eksfoliasi menggunakan lulur dilakukan setiap seminggu sekali. Kamu bisa meluangkan waktu di akhir pekan yaitu Sabtu atau Minggu untuk melakukan aktivitas ini. Cara yang satu ini sangat berguna untuk mengangkat sel kulit mati dan mempercepat regenerasi kulit sehingga membuat kulit tampak lebih cerah dan sehat.

Konsumsi Banyak Air Putih

Setidaknya, minum air putih 13 gelas per hari untuk pria dan 9 gelas per hari untuk wanita. Kamu juga bisa minum air putih 30-60 menit sebelum tidur. Mengonsumsi banyak air putih bisa membuat kamu terhindar dari dehidrasi dan kekeringan kulit. Selain itu, cara ini juga dapat mencegah agar kulit tidak kusam dan tetap terjaga kelembapannya.

Konsumsi Makanan Bergizi

Tak hanya melakukan perawatan kulit dari luar saja, kamu juga perlu melakukan perawatan dari dalam. Cara yang bisa kamu lakukan untuk merawat kulit dari dalam adalah memperbanyak konsumsi makanan bergizi, terutama makanan yang sangat baik untuk menutrisi kulit. Kamu bisa mengonsumsi makanan yang kaya akan kandungan Omega-3 dan vitamin C, D, E seperti ikan salmon, makarel, buah beri, alpukat, brokoli, tomat, dan sebagainya.

Aplikasikan Sunblock saat Beraktivitas di Luar Ruangan

Agar kulit tubuh terhindar dari dampak paparan sinar matahari yang berlebih, selalu aplikasikan sunblock setiap hari saat hendak beraktivitas di luar ruangan. Perawatan kulit tubuh satu ini bisa mencegah berbagai masalah kulit seperti kulit terbakar, penuaan dini, flek hitam, hingga risiko kanker kulit. Pilihlah produk sunblock yang mengandung SPF yang cukup tinggi, setidaknya SPF 30 PA++.

Itulah 5 cara perawatan tubuh alami yang bisa kamu lakukan di rumah secara rutin. Bila ingin mendapatkan kulit tubuh yang sehat maksimal, kamu perlu menerapkan cara-cara di atas, dan cukup sesuaikan saja mana yang paling tepat dengan kebutuhan kulitmu.

Sumber Foto Utama: istockphoto.com