Perawatan Laser Black Doll Bikin Kulit Kamu Glowing

Sabtu, 5 Agustus 2023 | 00:00:00

KD Mumpuni

Penulis : KD Mumpuni

Perawatan Laser Black Doll Bikin Kulit Kamu Glowing

Ilustrasi Treatment Laser Black Doll. (Canva)

Ladiestory.id - Apakah kamu pernah menggunakan treatment di klinik kecantikan bernama laser black doll? Bagi yang pernah menggunakannya, tentu treatment laser black doll ini terasa sekali manfaatnya untuk kesehatan kulit wajah kamu. Penggunaan lasernya pun aman sehingga bisa digunakan untuk daerah bibir yang sangat sensitif tentunya.

Black Carbon Laser Facial juga dikenal sebagai laser black doll adalah salah satu jenis perawatan kulit yang menggunakan campuran karbon aktif (black carbon) dan teknologi laser untuk menyegarkan dan meremajakan kulit wajah.

Prosedur dalam melakukan laser black doll

Ilustrasi Treatment Laser Black Doll. (Canva)

 

Kulit wajah dibersihkan secara menyeluruh untuk menghilangkan kotoran, minyak berlebih, dan makeup. Lalu campuran karbon aktif (black carbon), yang bisa berupa black carbon lotion atau masker karbon, akan diaplikasikan ke seluruh wajahmu. Karbon aktif ini akan menempel pada minyak berlebih, kotoran, serta sel-sel kulit mati pada permukaan kulit. 

Setelah lapisan karbon aktif mengering dan menempel pada kulit, dokter atau profesional medis akan menggunakan mesin laser Q-switched Nd-Yag yang canggih untuk mengencangkan pori-pori dan membuat wajah menjadi lebih cerah. Tentunya perawatan ini tidak akan menimbulkan rasa sakit dan downtime setelah perawatan.

Proses ini akan menyebabkan penguapan karbon dan menghilangkan minyak, kotoran, serta sel kulit mati yang menempel bersamanya. Kamu bisa mendapatkan perawatan laser black doll di klinik kecantikan terdekat. Perawatan laser black doll ini membutuhkan waktu sekitar 10 hingga 15 menit. Jenis perawatan wajah ini memiliki efek samping yaitu dapat menimbulkan kemerahan pada wajah. Namun, kamu tidak perlu khawatir, karena kemerahan tersebut dapat hilang dengan sendirinya saat kamu melakukan aktivitas sehari-hari.

Laser juga merangsang produksi kolagen di dalam kulit. Kolagen adalah protein yang memberikan kekencangan dan elastisitas pada kulit, sehingga membantu meremajakan kulit dan meningkatkan tekstur kulit. Selama prosedur, Kamu mungkin akan merasakan sedikit sensasi panas atau kehangatan pada kulit. Setelah perawatan, kulit Kamu mungkin akan terlihat merah atau iritasi, tetapi ini biasanya bersifat sementara dan akan mereda dalam beberapa jam hingga beberapa hari.

Laser Black Doll memiliki beberapa manfaat, termasuk:

Ilustrasi Treatment Laser Black Doll. (Canva)

 

- Mengurangi pori-pori besar.

- Memperbaiki tekstur kulit dan mengurangi jerawat.

- Menghilangkan minyak berlebih, kotoran, dan sel kulit mati dari kulit.

- Memberikan kulit yang lebih cerah, bersih, dan sehat.

Perawatan ini aman dan efektif, tetapi harus dilakukan oleh dokter kulit atau profesional medis yang berpengalaman dalam menggunakan teknologi laser. Untuk mendapatkan hasil terbaik, Perawatan laser black doll direkomendasikan setiap 4 hingga 6 minggu sekali tergantung pada masalah kulit. Namun, sebelumnya konsultasikan terlebih dahulu keadaan kulit wajahmu agar dokter kecantikan yang akan menentukan jadwal perawatan laser black doll yang akan kamu lakukan. 

Mengingat permasalahan kulit setiap orang berbeda jadi tidak ada salahnya buat kamu yang baru akan mencoba treatment ini harus wajib datang ke klinik kecantikan yang sudah tersertifikasi. Agar masalah kulit wajah kamu bisa langsung ditangani oleh dokter kecantikan yang pastinya sudah memahami kondisi kulit kamu.