Ingin Wajah Glowing? Yuk Lakukan Kebiasaan Kecil Ini

Jumat, 8 Juli 2022 | 15:55:00

Reza Fauchi Santya

Penulis : Reza Fauchi Santya

Ingin Wajah Glowing? Yuk Lakukan Kebiasaan Kecil Ini

Kebiasaan kecil untuk kulit wajah glowing. (Sociolla)

Ladiestory.id - Setiap wanita pasti menginginkan kulit wajah yang glowing dan sehat berseri. Rela merogoh kocek cukup dalam untuk melakukan berbagai upaya perawatan wajah yang maksimal. Bahkan, hingga melakukan konsultasi ke dokter kecantikan yang memang membutuhkan biaya cukup besar.

Ternyata, tanpa perlu merogoh kocek cukup dalam wanita bisa mendapatkan kulit wajah yang glowing loh! Hanya dengan melakukan kebiasaan kecil dalam merawat wajah agar glowing. Kebiasaan kecil ini akan sangat berpengaruh untuk mendapatkan wajah glowing jika dilakukan secara rutin.

Siapa yang tidak mau mendapatkan kulit wajah glowing dengan biaya yang sangat terjangkau dan tanpa harus melakukan berbagai macam rangkaian perawatan wajah yang mahal. Pasti semua wanita lebih menginginkan alternatif yang mudah dan tanpa biaya banyak.

Tenang, Ladiestory.id bakalan ngasih kamu tips agar mendapatkan kulit wajah yang glowing hanya dengan melakukan kebiasaan-kebiasaan kecil yang sangat berarti untuk mendapatkan kulit wajah glowing dan sehat.

Rajin Double Cleansing

Kebiasaan kecil untuk kulit wajah glowing. (Special)

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah, kamu harus rajin untuk double cleansing pada kulit wajah kamu. Double cleansing sangat diperlukan walaupun kamu sedang tidak menggunakan make up. Double cleansing tetap diperlukan untuk membersihkan sunscreen, debu, dan juga polusi yang menempel pada wajah selama seharian.

Double cleansing merupakan tahapan membersihkan wajah dua kali. Tahapan pertama, bisa membersihkan wajah dengan cleansing oil atau micellar water. Sementara tahapan kedua yaitu membersihkan wajah dengan facial wash yang bertujuan untuk membersihkan wajah hingga pori-pori.

Mencuci wajah juga jangan terlalu lama, cukup hanya 15 hingga 20 detik dan bilas wajah sampai bersih. Tidak melakukan double cleansing mengakibatkan tumpukan kotoran pada wajah dan menjadikan kusam hingga jerawatan.

Lakukan Eksfoliasi

Kebiasaan kecil untuk kulit wajah glowing. (Spesial) 

Melakukan eksfoliasi pada kulit wajah disarankan agar dilakukan dengan chemical exfoliate yang dirasa lebih baik dibanding dengan physical exfoliator karena, butiran pada physical exfoliator atau scrub ini tidak berbentuk bulat sempurna. Selain dapat merusak barrier kulit, menggunakan physical exfoliator atau scrub juga akan menjadikan wajah memiliki  bintik-bintik hitam

Chemical exfoliate sendiri biasanya berbentuk toner yang memiliki kandungan-kandungan ajaib di dalamnya yang akan menjadikan kulit tampak lebih sehat dan glowing. Namun, kamu harus memastikan bahwa kandungan pada chemical exfoliate kamu merupakan kandungan yang aman.

Hidrasi Kulit Wajah

Kebiasaan kecil untuk kulit wajah glowing. (Special)

Kulit wajah juga butuh untuk dihidrasi agar wajah tetap lembab, jika dehidrasi akan menyebabkan kulit menjadi lebih kusam. Maka dari itu, kamu disarankan agar minum air putih minimal 8 gelas dalam sehari. 

Sementara, untuk hidrasi kulit wajah agar glowing gunakanlah moisturizer agar mendapatkan kulit wajah yang glowing dan sehat serta pastikan kulit wajah kamu tidak kering karena, jika kulit wajah kering akan terlihat kusam.

Tidur yang Cukup

Kebiasaan kecil untuk kulit wajah glowing. (Special)

Memiliki kualitas tidur yang cukup akan membuat kulit lebih bercahaya, jika kamu tidak memiliki tidur yang cukup maka penggunaan skincare akan percuma hanya karena kamu kurang tidur loh!

Orang yang memiliki kualitas tidur yang baik lebih memiliki kulit yang terlihat lebih sehat bahkan, memiliki 30% barrier kulit yang juga lebih bagus. Gimana? Masih rela untuk begadang dan sia-sia dalam menggunakan skincare nih?

Gunakan Sunscreen

Kebiasaan kecil untuk kulit wajah glowing. (Special)

Tips yang satu ini sangat penting buat kulit wajah kamu loh! Meskipun cuaca sedang mendung atau tidak ada matahari sekalipun, kamu harus tetap menggunakan sunscreen pada wajah ya. Gunakan sunscreen juga harus rutin dan kamu bisa menggunakannya kembali sunscreen kamu jika dirasa sudah hilang selama berkegiatan di luar ruangan.

Nah, gimana nih udah paham belum kebiasaan  kecil yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang glowing sehat berseri? Kamu harus rutin dalam merawat wajah agar kulit wajah semakin glowing dan terhindar dari kulit wajah yang kusam.