Perdana, Gala Sky Ziarah ke Makam Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah

Senin, 7 Februari 2022 | 13:30:00

Monica Dameria

Penulis : Monica Dameria

Perdana, Gala Sky Ziarah Ke Makam Vanessa Angel Dan Bibi Andriansyah

Vanessa Angel, Gala Sky, dan Bibi Andriansyah. (Instagram.com/vanessaangelofficial)

Ladiestory.id - Haji Faisal dan istri, Dewi Zuhriati mengajak mengajak sang cucu, Gala Sky Andriansyah untuk pertama kalinya ziarah ke makam mendiang Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah di Tamakan Makam Islam Makala, Jakarta Selatan Minggu (6/2/2022).

Momen ini dibagikan langsung oleh Anggie Paturusi melalui unggahan di akun Instagram miliknya. Di dalam video tersebut tampak Gala Sky sedang menabur bunga di atas makam Vanessa Angel.

Saat itu, Gala Sky memakai pakaian serba hitam dan topi. Ia berdiri di samping makam sang ibu dengan memegang tangkai bunga.

Gala Sky Ziarah ke Makam Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah. (Instagram.com/anggiepaturusi)

 

Alasan Haji Faisal Mengajak Gala Sky ke Makam

Dewi Zuriati mengatakan bahwa alasan dirinya dan Haji Faisal membawa Gala Sky ke Makam Vanessa dan Bibi lantaran adanya rencana Doddy Sudrajat untuk memindahkan makam Vanessa Angel.

“Ya itu karena dengar itu (makam Vanessa Angel akan dipindah), makanya kami ajak Gala ke sini, biar ada kenangan. Jadi nanti biar dia lihat kalau mami-papinya pernah satu liang," ungkap Dewi Zuriati.

Selain itu, Haji Faisal juga ingin mengatakan kepada Gala Sky bahwa ia telah berusaha semaksimal mungkin untuk menempatkan dan mempertahankan makam Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah dalam satu liang lahad.

“Bahwa kami telah berbuat suatu yang baik buat almarhum bapak dan ibunya, dan melihat makam mereka berdua. Sehingga rasanya anak dan menantu kami meninggal sudah kami tempatkan di tempat yang layak," ujar Haji Faisal.

Pernyataan tersebut disampaikan agar Gala Sky tidak menyalahkan Haji Faisal jika Doddy Sudrajat benar-benar memindahkan makam Vanessa Angel. Haji Faisal juga mengatakan dengan Gala Sky diajak ke makam orang tuanya, dia memiliki kenangan.

“Kalau terjadi sesuatu hal yang di luar kemampuan kami, Gala tidak akan menyesali lagi tindakan kami. Dia sudah punya kenangan. Bahwa mama dan papanya sudah kami kuburkan dalam satu kubur," jelas Haji Faisal.

“Agar jadi bukti bahwa kakeknya, saya sebagai kakeknya Gala telah berusaha dan berjuang untuk mempersatukan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah dalam satu kubur," lanjutnya.