Pergi ke Paris Usia 17 Tahun, Wanda Hamidah: Pakai Uang Sendiri

Selasa, 8 Maret 2022 | 18:00:00

Devy Felicia

Penulis : Devy Felicia

Pergi Ke Paris Usia 17 Tahun, Wanda Hamidah: Pakai Uang Sendiri

Wanda Hamidah (Instagram.com/wanda_hamidah)

Ladiestory.id - Hujatan harus diterima oleh Wanda Hamidah usai unggahan terkait kritikan yang diberikan kepada desainer Indonesia yang membawa penonton, ia bagikan. Karena haL tersebut, wanita berusia 44 tahun ini dicap iri karena tidak diikutsertakan ke Paris. 

Lantas, Wanda menanggapi secara tegas jika pergi ke Paris bukanlah menjadi hal yang baru lagi untuknya melalui akun Instagram pribadinya. 

"Saya bukannya iri, lagian sudah pergi ke Paris dari usia 17 nabung pakai uang sendiri yang saya hasilkan dari dunia modeling," terang Wandah Hamidah, Selasa (8/3/2022).

Wanda juga mengatakan jika baru beberapa tahun yang lalu ia pergi ke Paris. Bahkan, Wanda juga ikut mengajak anak-anaknya kesana. 

"Dan 2019 kemarin terakhir ke Paris sama anak-anak. Pakai yang sendiri juga hasil kerja keras, tidak perlu dibayarin," ucapnya.

Menurut kabar yang beredar beberapa hari lalu, Wandah Hamidah kedapatan mengkritik desainer Indonesia yang membawa penonton sendiri ke acara yang dianggap sebagai Paris Fashion Week (PFW) 2022. Alumni UI tersebut tak mengerti kenapa desainer Indonesia melakukan hal tersebut. Akibat kritikan yang ia berikan, tak sedikit warganet yang mengecam dan meresponnya dengan amarah.

Namun akhir-akhir ini terungkap jika banyak dari brand Indonesia yang asal mengklaim tampil di Paris Fashion Week, salah satunya Geprek Bensu. Padahal nyatanya, mereka hanya berpartisipasi pada Paris Fashion Show, bukan Paris Fashion Week karena hal tersebut digelar secara bersamaan. 

Wanda kembali membuka bersuara terkait hal ini. Ia menegaskan jika akan melawan segala bentuk pembodohan publik.

"Yang saya tentang dan saya lawan ini 'pembodohan publik' nya. Praktik klaim mengklaim ini bahaya. Karena kenyataannya tidak seperti itu. Dan netizen terbuai aja karena ketidaktahuan mereka," papar Wanda Hamidah.