Perhatian! Baim Wong Ingatkan Untuk Tak Tertipu Giveaway Atas Nama Dirinya

Rabu, 28 September 2022 | 10:54:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Perhatian! Baim Wong Ingatkan Untuk Tak Tertipu Giveaway Atas Nama Dirinya

Baim Wong. (Instagram.com/baimwong)

Ladiestory.id - Mantan pesinetron, Baim Wong, memang dikenal sangat dermawan. Ia kerap kali membuat konten di YouTube tentang aksi sosialnya yakni membantu orang-orang yang kesusahan.

Tak jarang, terlihat aksi suami Paula Verhoeven tersebut terlihat dadakan atau tiba-tiba. Beberapa kali dalam kontennya, Baim menjelaskan bahwa ia hanya mau membantu orang sesuai intuisi hatinya.

Sayangnya, kebaikan Baim Wong justru disalahgunakan bahkan dimanfaatkan oleh oknum-oknum untuk berbuat jahat dan merugikan. Seperti yang diunggah Baim di laman Instagramnya, terlihat sebuah percakapan WhatsApp yang memberi tahu bahwa ada seseorang yang mendapat telepon dari pihaknya lantaran mendapatkan hadiah dari bapak dua anak tersebut.

Unggahan Baim Wong untuk lebih waspada terhadap penipuan. (Instagram.com/baimwong)

 

Namun, korban diminta untuk mentransfer sejumlah uang. Tak hanya nama Baim Wong, salah satu stasiun televisi tanah air pun ikut terseret.

Rupanya kejadian tersebut bukan hal yang pertama dialami Baim Wong. Ia pun bahkan sempat mengganti kerugian yang dialami korban. Namun, Baim juga mengungkapkan bahwa dirinya tak bisa berbuat apa-apa.

Paula Verhoeven dan Baim Wong. (Instagram.com/paula_verhoeven)

 

"Tolong buat semua jgn gampang ketipu. Memang nama saya yg dirugikan, cm saya kadang ga bisa buat apa2. Udah sering saya peringatkan..
Dan sempat jg saya ganti2in uangnya, krn saya ga tega (maap ga bisa semuanya saya gantiin).. Tapi tetep jg ada aja yg kena tipu trus.." tulis Baim di kolom keterangan.

"Udah pernah saya tangkap pelakunya (terima kasih @poldametrojaya ),tp tetap ga bikin mereka semua jera. Sekali lg, jgn pernah ketipu dengan yg sms atau whatsup yg seperti ini.." tegasnya.

Melihat unggahan tersebut warganet pun berbagi pengalaman penipuan yang dialaminya. Bahkan seorang warganet memberikan saran kepada Baim untuk berhenti memberikan giveaway.

"Ada banyak oknum bernama Baim Wong, saya juga pernah dapet wa spt itu bahkan sering, ketipu sekali tapi modus nya BLT sekarang gk percaya lagi kalau ada DM semacam," ujar pemilik akun @melati_sukma_ayu.

"Saya juga berapa kali dapat chat seperti ini tapi saya masa bodoh karna saya tau niatnya dia mau nipu dan saya ancam balik dan sampai sekarang tidak ada lagi yang berani chat seperti itu," tulis akun @ayu7662lestari.

"Kyanya lu kudu stop dlu bang giveaway. Mending skrg edukasi soal penipuan 😂" tulis pemilik akun @f.umier.