Perhatikan 3 Cara Bikin Wajah Glowing Alami

Kamis, 12 Agustus 2021 | 07:02:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Perhatikan 3 Cara Bikin Wajah Glowing Alami

Foto: Ladiestory.id

Siapa yang tak ingin memiliki wajah glowing? Istilah glowing sangat populer bagi kalangan anak muda terutama para wanita sebab wajah glowing menjadi idaman semua orang. Glowing merupakan kondisi kulit wajah atau tampilan make up yang terlihat sehat dan segar. Selain itu, glowing juga didefinisikan sebagai wajah yang cerah, lembap, serta tidak memiliki jerawat, komedo, ataupun flek hitam.

Cara Bikin Wajah Glowing Alami

Banyak orang mencari cara agar memiliki kondisi wajah glowing seperti idaman semua wanita. Mulai dari treatment wajah hingga menggunakan skincare. Namun sayangnya pemakaian produk skincare tertentu hanya memberikan hasil yang sementara.

Lalu, bagaimana cara bikin wajah glowing alami? Anda bisa menggunakan beberapa cara yang rutin dilakukan. Selain itu Anda juga bisa menggunakan beberapa bahan alami untuk membuat wajah glowing alami.

 

1. Minum Cukup

Foto: Ladiestory.id
Foto: Ladiestory.id

Salah satu cara bikin wajah glowing alami dengan mencukupi cairan dalam tubuh. Anda harus banyak minum air putih guna mendapatkan wajah glowing alami seperti yang diidamkan. Setidaknya Anda harus meminum air putih sebanyak 9 gelas untuk para wanita.

Tak hanya air putih, air kelapa juga menjadi opsi lain yang memiliki sifat menghidrasi intens dan sumber vitamin C. Bahkan air kelapa juga dianggap baik sebab memiliki potasium, kalsium, dan magnesium yang baik untuk kulit.

2. Cuci Muka

Foto: Ladiestory.id
Foto: Ladiestory.id

Waktu terbaik mencuci muka adalah pagi setelah bangun tidur dan malam hari sebelum tidur. Kedua waktu ini sangat penting sebab mencuci muka di pagi hari dapat membersihkan kulit dari minyak yang diproduksi wajah saat tidur. Selain itu, cuci muka malam hari dapat membersihkan wajah dari sisa make up dan kotoran usai melakukan aktivitas seharian.

Pada intinya jangan menunda membersihkan wajah sebab dapat memicu jerawat dan membuat wajah terlihat kusam. Namun mencuci muka terlalu sering dapat membuat wajah justru menjadi kering hingga iritasi.

3. Double Cleansing

Foto: Ladiestory.id
Foto: Ladiestory.id

Double cleanse dapat membuat kulit wajah terlihat lebih cerah, hal ini dilansir dari Fox. Terlebih jika menggunakan make up tebal setiap harinya, teknik double cleansing bahkan triple cleansing wajib dilakukan.

Sebab sebagian make up yang memiliki ionic kuat terkadagn tidak bisa dibersihkan hanya menggunakan sabun saja. Tentu teknik double cleansing menjadi salah satu cara bikin wajah glowing alami.

Menggunakan Masker dari Bahan Alami

1. Alpukat

Foto: Ladiestory.id
Foto: Ladiestory.id

Salah satu definisi dari wajah glowing adalah wajah terlihat lembab dan bebas dari jerawat. Oleh sebab itu, Anda bisa memanfaatkan bahan alami salah satunya alpukat untuk mencegah jerawat timbul. Hal ini disebabkan buah alpukat mengandung omega 3 dan omega 6 yang memiliki sifat antiradang.

Anda bisa menggunakan alpukat untuk dijadikan masker yang dihaluskan. Anda juga bisa mencampurkan alpukat dengan madu atau yogurt yang dioleskan pada wajah dan tunggu selama 15 menit hingga mengering.

2. Campuran Nanas dan Pepaya

Foto: Ladiestory.id
Foto: Ladiestory.id

Mengangkat sel kulit mati pada wajah bisa menggunakan bahan alami dengan mencampurkan buah nanas dan pepaya. Ketika sel kulit mati terangkat, maka akan membuat wajah glowing alami.

3. Putih Telur

Foto: Ladiestory.id
Foto: Ladiestory.id

Putih telur dapat menjadi cara bikin wajah glowing alami sebab mengandung protein yang cukup tinggi. Anda hanya perlu membuat masker putih telur dengan mengocoknya hingga mengembang dan diaplikasikan ke wajah.

4. Susu

Foto: Ladiestory.id
Foto: Ladiestory.id

Yap! Susu menjadi salah satu cara bikin wajah glowing alami yang dikenal banyak orang. Pasalnya, selain untuk kesehatan, susu juga bermanfaat bagi kulit kita. Sebab susu dapat mencerahkan, melembapkan, serta mengangkat sek kulit mati.

Tak heran jika susu sering dijadikan bahan utama untuk produk kecantikan wajah maupun badan. Anda juga bisa mencampurkan susu dengan tepung beras hingga berbentuk pasta. Lalu diaplikasikan ke wajah dan tunggu selama 30 menit sebelum dibilas.

Itulah cara bikin wajah glowing alami dengan bahan alami yang bisa dicoba. Memiliki wajah glowing alami tidak serta merta terjadi secara instan. Oleh sebab itu butuh proses dan kerutinan agar mendapatkan wajah glowing seperti idaman semua para wanita.