Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | PERILAKU YANG DAPAT MERUSAK HUBUNGAN, YES OR NO?

Perilaku Yang Dapat Merusak Hubungan, Yes Or No?

LS Lifestyle
Selasa, 16 Maret 2021 | 10:12:36
Durasi baca: 1 menit, 55 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Perilaku Yang Dapat Merusak Hubungan, Yes Or No?

Kadang ketika pasangan melakukan hal yang nggak sesuai, kita cenderung untuk memakluminya. Tapi sadar nggak sih, kalau hal-hal yang biasanya kita abaikan, lama-lama menumpuk dan menjadi hubungan tidak sehat? Nah kalau kamu merasa hubungan kamu sedang tidak sehat jangan buru-buru saling menyalahkan pasangan.

Perilaku Berikut Ini yang Dapat Merusak Hubunganmu dengan Pasangan

Kurangnya Keterbukaan

Ketika kita jatuh cinta dan membiarkan seseorang baru masuk ke dalam hati kita, itu seharusnya memperluas dunia kita, bukan menyusutkannya. Tapi sayangnya, semakin lama kita menghabiskan dalam suatu hubungan, semakin mudah untuk jatuh ke dalam rutinitas besama dan mulai menutup diri dari pengalaman baru.

Kurangnya Komunikasi yang Terbuka

Sudah dikatakan berulang kali bahwa komunikasi adalah kunci dalam hubungan yang sehat dan abadi. Ketika kita tidak memiliki kemampuan untuk berkomunikasi secara terbuka dengan pasangan ini akan membuat hubungan kita memburuk.

Baca juga: Hindari Ghosting, Ini 6 Cara Bijak Mengakhiri Hubungan

Tak Bisa Mengatur Emosi Pada Masalah yang Dihadapi

Kamu kerap ngomel, berteriak, atau malah diam saat menghadapi masalah dengan si dia daripada memberikan feedback yang tepat untuk menyelesaikannya. Perlu terus diingat, komunikasi adalah hal yang patut dijaga dalam hubungan. Begitu pun saat datang masalah, utarakan yang mengganjal di hati, samakan pendapat, dan selesaikan dengan baik.

Tak Saling Menghargai Untuk Memuaskan Keinginan Pribadi

Well ladies, saat memulai hubungan berarti kata "saya" dan "kamu" akan berubah menjadi "kita". So, kesampingkan ego masing-masing untuk kemudian disepakati pada aksi yang bisa memuaskan kedua belah pihak. Kurangin komplain, tuntutan, hingga buat salah satu pihak merasa tak punya power dalam hubungan yang terjalin.

Terlalu Banyak Menuntut Daripada Memahami Pasangan

Wajar jika tiap individu memiliki tipe tersendiri akan pasangannya. Saat mendapati sifat pasangan tak sesuai kriteria, kamu berusaha keras untuk mengubahnya daripada menerima dan melihat kualitas lain yang dimilikinya. Well, coba untuk berikan kesempatan pada pasangan untuk mengekspresikan dirinya dalam mengimpresi kamu daripada memaksakan kehendak atau keinginan kamu, dear! 

Cemburu Berlebih

Merasa cemburu dengan pasangan adalah hal yang normal terjadi. Ini menkamukan kamu masih peduli dengan si dia. Namun, cemburu yang berlebihan dan tidak beralasan akan merusak hubungan. Si dia tentu akan merasa tidak nyaman ketika kamu merasa cemburu dengan sepupu wanitanya. Oh, please deh! Terlalu cemburu justru menjadi tkamu kamu belum percaya dengan pasangan, bahkan dengan diri sendiri.

Yang merusak hubungan biasanya justru kita sendiri. Yukz waspada akan hal-hal yang dapat merusak hubungan. Karena kadang cinta saja tanpa pemahaman justru akan menghancurkan.

Baca juga: 5 Cara Keluar dari Hubungan Beracun Tanpa Kehilangan Diri Sendiri


Sumber Foto Utama: istockphoto.com

perilaku yang dapat merusak hubungan yang dapat merusak hubungan Hal yang dapat Merusak hubungan dalam berpacaran

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle