Peringati Hari Kesehatan Mental Sedunia, Marshanda: Kami Juga Bisa Berkarya dan Berprestasi

Senin, 10 Oktober 2022 | 17:30:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Peringati Hari Kesehatan Mental Sedunia, Marshanda: Kami Juga Bisa Berkarya Dan Berprestasi

Marshanda. (instagram.com/marshanda99)

Ladiestory.id - Bertepatan dengan perayaan Hari Kesehatan Mental Sedunia 2022 atau World Mental Health Day yang jatuh pada 10 Oktober, Marshanda memberi ucapan menyentuh lewat akun Instagram miliknya. Seperti diketahui, ibu satu anak ini didiagnosis bipolar disorder atau gangguan bipolar, yakni gangguan mental yang membuat penderita mengalami perubahan suasana hati secara drastis.

Lewat kolom caption, Marshanda mengungkap bahwa orang dengan gangguan bipolar tetap bisa bersosialisasi dan menjadi orang tua bagi anak. Meski mengalami gangguan bipolar, ia pun mengatakan bahwa dirinya bisa berfungsi sebab memilih untuk bertanggung jawab atas kesehatannya.

“Kami juga bisa berfungsi. Bersosialisasi. Menjadi orang tua bagi anak-anak kami,” tulis Marshanda, Senin (10/10/2022).

Unggahan Marshanda. (instagram.com/marshanda99)

“Dengan disabilitas mental yang terdiagnosa pada kami, ketika kami memilih untuk bertanggung jawab atas kesehatan kami sendiri, maka kami bisa berfungsi ditengah perjuangan kami!” sambungnya.

Mantan istri Ben Kasyafani ini menegaskan orang dengan gangguan bipolar tetap bisa berkarya dan berprestasi. Marshanda menyebut, dirinya sebagai bukti.

“Kami juga bisa berkarya. Kami juga bisa berprestasi!!! Saya buktinya,” kata Marshanda.

Marshanda pun mengajak para penderita gangguan mental untuk lebih bersemangat mengukir prestasi. Ia juga menekankan agar penderita gangguan mental tidak menyerah.

“Jangan biarkan disabilitas mentalmu jadi akhir hidupmu. Jadikan ia alasanmu mencintai mereka yang kau kasihi. Jadikan ia alasanmu berbagi lebih banyak dan berprestasi lebih sukses lagi!!!” tegas Marshanda.

The brightest light comes through the darkest of the darks. STAY HOPEFUL, DONT QUIT NOW, AND BE THE WARRIOR OF YOUR JOURNEY,” pungkasnya.

Sementara itu, Marshanda juga menunjukkan gelombang otaknya lewat motif batik untuk perayaan Hari Kesehatan Mental Sedunia 2022. Batik bermotif brainwave atau gelombang otak tersebut diperlihatkan melalui video di akun resmi TikTok Indonesia.

Batik Marshanda viral di Twitter. (Twitter/TiktokIndonesia)

"Cantik banget ya batiknya, kamu pasti belum pernah melihat motif ini sebelumnya, karena motif ini cuma ada satu di dunia dan datangnya dari diri aku, dari brainwave-nya aku," ungkap Marshanda lewat video @tiktokIDN.

"Lewat batik ini aku bisa tunjukkan kalau isi pikiranku itu nggak menakutkan dan bisa jadi indah. Sangat beda dengan stigma negatif yang ada," tutur Marshanda.