Perjalanan Karier Nana “After School” yang Sekarang Tampil dengan Penuh Tato

Kamis, 22 September 2022 | 00:01:00

Perjalanan Karier Nana “After School” Yang Sekarang Tampil Dengan Penuh Tato

Nana After School. (Special)

Ladiestory.id - Nana “After School” tiba-tiba mencuri perhatian publik saat mengikuti konferensi pers untuk film terbarunya yang berjudul “Confession” pada (20/9/2022).

Penampilannya tiba-tiba berubah dengan tato baru yang menghiasi sekujur tubuhnya. Hingga saat ini, belum ada konfirmasi terkait tato tersebut asli atau hanya sebagai kebutuhan untuk peran di filmnya.

Meski dengan tubuh yang dipenuhi tato, para penggemarnya malah memuji penampilannya yang dianggap memukau. Hal tersebut ramai diperbincangkan di Twitter.

Lalu, seperti apakah sosok Nana “After School” sebelumnya? Berikut perjalanan karier yang bisa disimak.

Mengawali Karier Sebagai Idol K-Pop

Nana After School. (Special)

 

Nana pada awalnya debut sebagai anggota girl group After School pada November 2009. Grup tersebut merupakan generasi kedua di bawah naungan Pledis Entertainment. Debut dirinya saat itu bersamaan dengan perilisan lagu “Because of You”.

Kariernya sebagai anggota girl group berkembang pesat. Hingga di tahun 2010, dirinya bersama anggota After School lainnya, yakni Raina dan Lizzy membentuk sub-unit bernama “Orange Caramel”.

Tidak sampai di situ saja, Nana kemudian bergabung bersama anggota lainnya, yakni Kahi, Jungah, dan Uee dalam sub-unit “After School Red” yang merilis lagu “In The Night Sky”.

Menjadi Seorang Model

Nana After School. (Special)

 

Pada tahun 2011, Nana kemudian dipilih menjadi seorang model pada acara fesyen “Tokyo Girls Collection”. Ia juga didapuk menjadi model untuk Japanese Fashion Show Girls’ Award dan Park Yoon Yoo’s Seoul Fashion Walk S/S 2012.

Bukan hanya itu, Nana juga diberi kesempatan untuk menjadi model Juvis, suatu merek diet terbesar di Korea. Ia juga berkesempatan untuk menjadi panelis permanen untuk acara televisi fesyen Jepang, yakni Tokyo Brandnew Girls.

Hingga pada akhirnya di tahun 2013, Nana yang memiliki nama asli Im Jin Ah tersebut melakukan runway walk di acara fesyen lokal, yakni NYLON. Pada Desember 2013, ia akhirnya meraih penghargaan global dengan menempati urutan kedua dari Independent Critics List of Most Beautiful Faces of 2013. Dari sana, Nana naik peringkat dua kali di tahun 2014 dan 2015.

Beralih Menjadi Artis

Nana After School. (Special)

 

Di tahun 2015, Nana akhirnya mendapatkan peran pertamanya untuk membintangi drama televisi Tiongkok yang berjudul “Love Weaves Through A Millenium” yang merupakan remake dari drama Korea yang berjudul “Queen In-Hyun’s Man” dan tayang pada tahun 2012.

Dari sana, ia mulai membintangi beberapa serial televisi dan film. Di tahun 2019, Nana berhasil mendapatkan penghargaan artis terbaik pada KBS Drama Awards.

Dua tahun yang lalu, Nana diumumkan akan menjadi aktris dalam film misteri-thriller, "Confession"berdasarkan film asal Spanyol, "Contratiempo (The Invisible Guest)" bersama So Ji-Sub dan Kim Yoon Jin

Kabar terbaru, Nana akan memerankan serial Netflix "Glitch", dengan peran sebagai Heo Bora bersama aktris Jeon Yeo-Bin.

s