Perkenalkan, Kucing Kesayangan Eril yang Dipanggil "Euis"

Selasa, 21 Juni 2022 | 18:55:00

Tyas Sukma

Penulis : Tyas Sukma

Perkenalkan, Kucing Kesayangan Eril Yang Dipanggil "Euis"

Profil Emmeril Khan Mumtadz. (Special)

Ladiestory.id - Gubernur Jawa Barat, Ridwan kamil, memperkenalkan hewan peliharaan kesayangan mendiang Emmeril Kahn Mumtadz yang bernama British.

“BRITISH, Meet a Gorgeous Cat named British. British adalah kucing persia kesayangan Alm Eril,” tulis Ridwan Kamil dalam unggahan Instagram.

 

Kucing Eril. (Instagram.com/ridwankamil)

Terkuak fakta baru dari sang ayah, ternyata Eril sangat menyukai kucing. Peliharaannya tersebut sudah menemani kakak dari Camillia Laetitia Azzahra ini sejak gedung pakuan hingga rumah pribadi.

“Eril memang sangat sayang dengan kucing. Neng British menemani Eril saat pindah dari gedung pakuan untuk tinggal di rumah pribadi, rumah botol, di Cigadung,” tulis Ridwan Kamil.

Lebih lanjut, Ridwan Kamil mengungkapkan bahwa sepeninggalan Eril, British akan diserahkan ke rumah penitipan kucing agar bisa dirawat dengan ras sejenisnya. 

“Sekarang British sedang dikirim ke rumah penitipan kucing untuk dikawinkan dengan ras sejenisnya. Karena sepeninggal Eril, si British nanti khawatir digoda dan dirisak oleh Kucing Oren jagoan tukang kawin dari kampung sebelah,” tulis Ridwan Kamil.

Namun, yang menarik perhatian warganet justru nama panggilan dari British yang diberikan Eril. Pasalnya, ia ternyata memiliki panggilan sayang untuk kucingnya tersebut, yakni Euis.

“Tapi, saya baru tau kalo British ini punya nama panggilan kesayangan dari Eril. Nama panggilan kesayangan itu adalah ‘Euis,” tulis Ridwan Kamil.

Seperti biasa, Ridwan Kamil yang dikenal humoris, mengeluarkan celotehannya. Menurut pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut, British dipanggil Euis mungkin karena sering baca berita Sunda Empire.

“British ke Euis, rada jaka sembung, mungkin karena sering baca berita Sunda Empire. Tapi itulah sense of humor Eril yang turun dari ayahnya. Selamat kawin neng Euis. Selamat melahirkan anak-anak yang lucu,” pungkasnya.

 

Kucing Eril. (Instagram.com/ridwankamil)

 

Melihat postingan tersebut, banyak warganet yang gagal fokus dengan nama panggilan British.

"Masih serima pak british dan euis. Jadi metcing aja insyaAllah wkkw. Halo euis salam dari kucing Madiun aku, namanya Cilaeyo Sarangeyo, Yayuk Suseno yang udah seharian gak keliatan, sama Bebi. Nama panjangnya bebiwanmortaim my loneliness is killing me. Panjang amat komen kaya ucapan terimakasih di skripsi. Sehat-sehat paakkk sekeluarga," komentar @iniami.

"Percayalah pak karna caption bapak ini sy mendadak gagal makan krna hrus ngapain nama euis," komentar @yantiipermatas.

“Kang ikut stand comedi pasti juara,” komentar @gigihpambd.

s