Perkuat Segmen Akomodasi Premium, OYO Hadirkan Townhouse di Kota Bisnis dan Rekreasi

Minggu, 26 Februari 2023 | 22:20:00

Devy Felicia

Penulis : Devy Felicia

Perkuat Segmen Akomodasi Premium, Oyo Hadirkan Townhouse Di Kota Bisnis Dan Rekreasi

Perkuat Segmen Akomodasi Premium, OYO Hadirkan Townhouse di Kota Bisnis dan Rekreasi. (Special)

Ladiestory.id - OYO, platform akomodasi global terkemuka di dunia, baru saja meresmikan dua properti segmen premium di Indonesia yaitu Townhouse OAK Series Signature Bali, serta Townhouse OAK Fiducia Serpong. Dengan peluncuran ini, OYO membuktikan eksistensinya dengan terus menambah jumlah properti premium di Indonesia sebagai pasar terbesar di Asia Tenggara dan Timur Tengah. Upaya menambah keragaman kategori pilihan penginapan pada aset kategori midscale ini, akan memenuhi kebutuhan pelanggan khususnya pada momentum pemulihan pariwisata di Indonesia. 

Penambahan kategori Townhouse OAK membuktikan posisi OYO sebagai jaringan akomodasi terdepan yang hadir dengan beragam pilihan kategori dalam portofolio produk yang menjawab kebutuhan pelanggan dari seluruh segmen. Townhouse OAK menawarkan pengalaman menginap yang berkualitas melalui ragam kategori pilihan penginapan dengan aset kategori premium bagi perjalanan bisnis dan rekreasi. 

Hendro Tan, Country Operation Head OYO Indonesia mengatakan, “Tahun ini pemerintah menargetkan 3,5-7,4 juta kunjungan wisata mancanegara, serta 1,2-1,4 miliar pergerakan perjalanan wisatawan domestik. Tren perjalanan saat ini menunjukkan bahwa wisatawan mencari tempat menginap yang nyaman, sehingga permintaan pada akomodasi premium diperkirakan akan naik secara signifikan. Kami berencana untuk memastikan kenyamanan para wisatawan melalui menambah jumlah properti premium kami di Indonesia. Peluncuran kedua properti ini, menjadi bagian dari rencana dan strategi yang lebih besar”. 

Townhouse OAK Series Signature Bali, menjadi properti bintang 4 pertama pada platform OYO di Indonesia. Dengan lokasi yang strategis dekat lokasi wisata terkenal seperti Pantai Sanur, Pantai Mertasari, dan Pantai Sindu, serta Upside Down World Bali, wahana wisata pertama di Indonesia yang menyajikan konsep rumah terbalik. Townhouse OAK Series Signature Bali juga dilengkapi dengan fasilitas premium dan layanan restoran 24 jam, kolam renang, bar, dan fasilitas spa. Properti ini memiliki 54 kamar dengan kategori mulai dari Deluxe Double, Deluxe Twin, Deluxe Villa, Two Bedroom Villa dan Suites Family.

Ridho Habibi, CEO & Founder GWA Group mengatakan, “Dengan pulihnya industri perhotelan, kami selaku mitra dari OYO siap dan optimis untuk memberikan pelayanan terbaik melalui peningkatan kualitas, fasilitas dan kinerja kami untuk memastikan pengalaman menginap yang menyenangkan. Dengan menawarkan fasilitas terbaik dan harga bersaing, kami harap dapat ikut serta dalam memulihkan kembali industri perhotelan dan pariwisata di Indonesia”.

Selain di kota rekreasi, Townhouse Oak juga mendukung kebutuhan perjalanan tamu di kota bisnis melalui kehadiran Townhouse OAK Fiducia Serpong  akomodasi premium yang berlokasi di Tangerang Selatan yang juga dikelilingi oleh tempat wisata seperti Indonesia Convention Exhibition (ICE BSD), AEON Mall, dan Ocean Park. Memiliki 110 kamar yang terbagi dalam kategori seperti Deluxe Double, dan Suite Double, properti ini menawarkan fasilitas seperti kafe, serta ruang pertemuan untuk memenuhi kebutuhan segmen wisatawan bisnis yang terus berkembang di wilayah ini. 

Edward Hananto, Owner Fiducia Hotel Group menambahkan, “Lima properti Fiducia Group telah menjadi bagian dari jaringan OYO dalam kurun waktu satu tahun. Brand Townhouse OAK sangat menjanjikan,  hadir dengan harga yang kompetitif dan fasilitas standar hotel berbintang, OYO telah memiliki jangkauan pasar yang luas dan kuat. Kami melihat permintaan pasar yang terus meningkat, dan potensi dari brand Townhouse OAK sangat menjanjikan.”. 

Perkuat Segmen Akomodasi Premium, OYO Hadirkan Townhouse di Kota Bisnis dan Rekreasi. (Special)

OYO telah melengkapi kedua properti tersebut dengan perangkat teknologi terbaru seperti Co-OYO, produk perangkat teknologi yang telah diperbaharui yang akan membantu mereka merancang, dan menjalankan penawaran promosi mereka sendiri untuk meningkatkan okupansi dan memaksimalkan pendapatan. Tak hanya itu, dengan fitur onboard mandiri berkemampuan artificial intelligence (AI),  OYO 360 akan memudahkan dan mempersingkat proses pendaftaran calon Patron atau mitra bisnis dalam waktu 30 menit.  Pelanggan juga dapat dengan mudah melakukan pemesanan melalui aplikasi atau situs web OYO, dan menikmati layanan Yo!Chat untuk dapat berinteraksi langsung dengan layanan pelanggan 24 jam. 

Sebuah laporan perusahaan konsultan properti Jones Lang LaSalle (JLL) yang mengatakan pertumbuhan yang signifikan pada sektor perhotelan dengan tingkat okupansi mencapai lebih dari 50 persen, serta memprediksi investasi senilai US$300 juta yang akan digelontorkan pada sektor ini yang juga akan menjadi angka investasi tertinggi sejak tahun 2013.  OYO berencana untuk memanfaatkan momentum ini dengan menambah lebih banyak lagi properti premium di kota-kota bisnis dan rekreasi seperti Jakarta, Tangerang, Surabaya, Bali, Bandung, Yogyakarta, Bekasi, dan Medan.