Perluas Akses Asuransi Masyarakat, Qoala Plus Raih Pertumbuhan yang Positif

Senin, 6 Februari 2023 | 00:00:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Perluas Akses Asuransi Masyarakat, Qoala Plus Raih Pertumbuhan Yang Positif

Acara Qoala Plus Kick Off 2023. (Special)

Ladiestory.id - Qoala Plus yang merupakan unit bisnis dari insurtech Qoala berhasil mencatatkan pertumbuhan pesat sebesar 10 kali lipat dalam waktu 3 tahun terakhir.

Memiliki lebih dari 60.000 tenaga pemasar yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, Qoala Plus telah memfasilitasi masyarakat Indonesia untuk mendapatkan akses asuransi dan telah membantu 115.000 proses klaim polis.

Kehadiran Qoala Plus dan pertumbuhan yang diraih di wilayah sekitar Jawa Timur hingga Sulawesi, menjadi salah satu faktor pendukung kesuksesan tersebut.

Acara Qoala Plus Kick Off 2023. (Special)

Qoala Plus menawarkan kemudahan akses dan penjualan asuransi lewat platform digital yang user-friendly. Teknologi yang dimiliki Qoala Plus membantu mempercepat proses verifikasi, penerbitan polis, penyediaan beragam jenis produk asuransi dan bantuan penanganan klaim sehingga membantu tenaga pemasar, atau yang disebut Mitra Qoala Plus, memperoleh penghasilan tak terbatas dan instan kapan pun.

Sugeng Purnomo, selaku Senior VP of Sales and Partnership Qoala Plus menyatakan “Kami paham bahwa sebagai platform yang memperluas akses asuransi masyarakat di Indonesia, variasi terhadap produk asuransi sangat diperlukan.

Qoala Plus memastikan masyarakat mendapatkan asuransi yang sesuai dengan dukungan mitra pialang asuransi kami, PT Mitra Jasa Pratama, serta kerja sama dengan lebih dari 30 mitra asuransi ternama dan terpercaya di Indonesia.”

Dukungan tersebut diperjelas oleh salah satu perusahaan asuransi rekanan Qoala Plus yaitu Tugu Insurance. Ery Widiatmoko, selaku Direktur Pemasaran Asuransi Tugu Insurance yang menyatakan “Qoala Plus dan Tugu Insurance telah menjadi mitra strategis yang saling mendukung dalam menumbuhkembangkan dan memajukan industri asuransi umum berbasis digital”. 

Saat ini, Qoala Plus telah menyediakan 34 jenis produk asuransi. Produk-produk ini pun terbagi sesuai kebutuhan dan gaya hidup masyarakat mulai dari asuransi jiwa, kesehatan, aset berharga seperti mobil, properti, serta asuransi gaya hidup seperti travel dan lainnya. Ini sekaligus menjadi peluang bagi para tenaga pemasar untuk bisa mendapatkan pendapatan yang lebih besar.

Performa Qoala Plus di wilayah sekitar Jawa Timur dan Sulawesi

Acara Qoala Plus Kick Off 2023. (Special)

Pertumbuhan Qoala Plus di wilayah sekitar Jawa Timur dan Sulawesi mencatatkan angka pertumbuhan yang menjanjikan sejak awal berdiri.

Tercatat hingga saat ini, wilayah yang Qoala Plus klasifikasikan sebagai east region ini mencapai pertumbuhan sekitar 5.5 kali lipat. Cakupan wilayah east region ini meliputi kota-kota besar seperti Surabaya, Malang, dan Makassar. 

VP of Sales Qoala Plus, Adi Firman mengatakan “Kehadiran Qoala Plus di wilayah ini salah satunya adalah sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah untuk mendorong terciptanya inklusi keuangan. Kami mendukung inisiatif ini melalui penyediaan layanan akses asuransi digital yang holistik dan komprehensif melalui bantuan para tenaga pemasar.

Selama tiga tahun berdiri, pertumbuhan tenaga pemasar di wilayah ini pun meningkat sebesar 10 kali lipat dengan produk asuransi yang paling laris terjual yaitu asuransi kendaraan bermotor, kesehatan, jiwa dan properti.

Di tahun ini, Qoala Plus wilayah east region akan terus berupaya meningkatkan pelayanan dari berbagai sisi mulai dari teknologi, sistem penjualan dan produk asuransi, serta pembekalan tenaga pemasar untuk bisa lebih menjangkau kebutuhan masyarakat wilayah Jawa Timur hingga wilayah Sulawesi.

Diharapkan pertumbuhan ini dapat berkontribusi dalam pencapaian pertumbuhan GWP Qoala Plus secara keseluruhan di tahun 2023 dengan diversifikasi penjualan produk asuransi dan latar belakang para tenaga pemasar yang makin beragam.

Acara Qoala Plus Kick Off 2023. (Special)

Qoala Plus juga akan mengembangkan kehadiran di beberapa kota lain dalam east region diantaranya Jember, Kediri, Probolinggo, Pasuruan, Denpasar dan Manado.

Dalam rangka berdiskusi menyamakan misi dan tujuan di tahun 2023 dengan para tenaga pemasar di wilayah ini, Qoala Plus mengadakan acara Qoala Plus Kick Off 2023 dan memilih kota Surabaya sebagai perwakilan dari east region.

Kota Surabaya merupakan kota keempat yang masuk dalam rangkaian acara Qoala Plus Kick Off 2023 di 5 kota di Indonesia. Sebelumnya kegiatan ini diadakan di kota Jakarta, Bandung, Semarang dan ke depan akan dilaksanakan di kota Medan.

Dengan tema “Grow Together, Be A Winner”, Qoala Plus mengajak seluruh tenaga pemasar untuk terus berkolaborasi agar bisnis yang dijalankan bersama semakin tumbuh dan sustainable dalam memperluas akses asuransi masyarakat dan  memenangkan pasar industri insurtech di Indonesia.