Pernah Jadi Dosen Praktisi, Prilly Latuconsina Akui Ingin Mengajar di Daerah

Senin, 16 Januari 2023 | 19:00:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Pernah Jadi Dosen Praktisi, Prilly Latuconsina Akui Ingin Mengajar Di Daerah

Prilly Latuconsina. (Special)

Ladiestory.id - Sosok artis multitalenta, Prilly Latuconsina belakangan ini memang diketahui sempat menunjukkan ketertarikannya di dunia pendidikan dengan terjun langsung sebagai seorang dosen praktisi. Dirinya diminta untuk mengajar di salah satu kampus negeri ternama di Jogja, yaitu Universitas Gadjah Mada, di jurusan Ilmu Komunikasi.

Setelah sukses dengan perkuliahannya tersebut, kini Prilly pun mengaku ketagihan dan menjadikan profesi dosen sebagai salah satu cita-citanya untuk ikut berkontribusi dalam dunia pendidikan di Indonesia. 

Prilly Latuconsina Jadi Dosen Praktisi di UGM. (tiktok.com/@prillylatuconsina)

Tak tanggung-tanggung, saat nanti menjadi dosen, perempuan yang sempat dikabarkan dekat dengan Reza Rahadian itu mengaku tak cuma ingin mengajar di satu tempat, melainkan di berbagai daerah di Indonesia. Hal ini disampaikannya dalam sebuah pertemuan dengan media, Sabtu (14/1/2023) lalu.

"Rencananya aku pengen keliling gitu, jadi bisa nyobain ngajar di beberapa kampus di daerah berbeda," kata Prilly.

Meski memiliki kemauan yang kuat, keinginan Prilly tersebut tentu tak bisa diwujudkan secara mudah. Pasalnya, saat ini ia memiliki jadwal yang padat sebagai seorang entertainer.

"Cuman ya disesuaikan lagi dengan waktu, bagaimana aku bisa komit sama waktunya," sambungnya.

Terlebih, seorang dosen disebutnya memiliki tanggung jawab yang besar kepada para mahasiswa, termasuk pada materi ajar yang diberikan dan lokasi tempat mengajar yang tak cuma di satu tempat.

"Itu tanggung jawab besar harus bikin materi ngajar, harus terbang ke daerah-daerah," pungkasnya.

Oleh karena itu, keinginan Prilly tersebut untuk saat ini belum bisa terwujud. Namun, ia tak menutup kemungkinan untuk dapat berpartisipasi kembali sebagai dosen praktisi di kampus lainnya.