Persiapan Rampung, Pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Gudono Usung Adat Solo dan Yogyakarta

Minggu, 20 November 2022 | 14:20:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Persiapan Rampung, Pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Gudono Usung Adat Solo Dan Yogyakarta

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. (instagram.com/erinagudono)

Ladiestory.id - Kaesang Pangarep dan Erina Gudono dikabarkan akan menikah pada 10 Desember mendatang. Mendekati pernikahan, putra bungsu Presiden RI, Joko Widodo, tersebut mengaku bahwa seluruh persiapan telah rampung.

“(Persiapan) sudah 100 persen. Sudah selesai dari bulan lalu, kok," ungkap Kaesang, dikutip dari berbagai sumber, Minggu (20/11/2022).

Pernikahan Kaesang dan Erina bakal digelar selama dua hari, dengan mengusung adat Solo dan Yogyakarta. Kaesang pun mengungkap ada sekitar tiga ribu undangan yang disebar. 

"Undangannya kalau nggak salah 3.000," ungkapnya.

Menurut penuturan Kaesang, banyak tamu akan hadir di acara pernikahan yang digelar di Solo. Sebab, acara pernikahan di Yogyakarta hanya akan dihadiri keluarga inti.

"Tamu nanti banyak di Solo. Kalau di Jogja hanya untuk keluarga. Untuk menteri-menteri itu urusan bapak. Aku cuma ngatur kapan-kapannya aja," kata Kaesang.

Kabarnya, akad nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan digelar di Yogyakarta. Calon pengantin tersebut memilih Royal Ambarukmo sebagai lokasi akad nikah.

Saat disinggung mengenai wejangan dari anggota keluarga, Kaesang memberi jawaban singkat sambil bergurau.

"Ibu bilang semangat. Mas Gibran bilang bagus. Mbak Ayang bilang mantap! Bapak (Jokowi) bilang jos," kata Kaesang. 

Sementara itu, Kaesang dan Erina rajin mengunggah foto prewedding menjelang hari pernikahan. Mereka mengusung berbagai konsep untuk sesi foto prewedding, mulai dari sepak bola hingga berbagai baju adat.

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. (instagram.com/kaesangp)

Kaesang dan Erina diketahui sempat melakukan sesi foto prewedding di Stadion Manahan, Solo dan Istana Bogor. Selain itu, mereka juga memakai baju adat dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Bali, Nusa Tenggara Timur (NTT), Lampung, hingga yang terbaru Kalimantan.

s